Scroll to Top

iPhone 5 Akan Terjual 10 Juta Unit Minggu Pertama, Mungkinkah?

By Ditya / Published on Saturday, 08 Sep 2012

iPhone 5 hitam

Smartphone generasi terbaru Apple, iPhone 5, diperkirakan akan booming ketika dirilis nanti. Seorang analis memperkirakan bahwa iPhone 5 akan mampu menembus 10 juta unit pada penjualan minggu pertama, mungkinkah?

Smartphone fenomenal besutan Apple ini kabarnya akan dirilis pada tanggal 12 September mendatang, namun menurut kabar terakhir, rilis iPhone 5 atau The New iPhone ini bergeser menjadi tanggal 21 September.

Seorang analis bernama Piper Jaffray, analis dari Gene Munster berani memperkirakan bahwa iPhone 5 akan booming dan mampu mencetak penjualan hingga 10 juta unit pada minggu pertama.

“Kami percaya bahwa 21 September adalah tanggal rilis sebenarnya dari iPhone 5. Apple akan mampu menjual 6-10 juta unit iPhone 5 pada minggu pertama peluncurannya,” kata Piper Jaffray.

Menurut data peluncuran iPhone terdahulu, selalu dapat mencetak rekor penjualan dibanding smartphone lainnya. iPhone 4S terjual lebih dari 14 juta unit dalam 3 hari pertama, iPhone 4 terjuat 1,7 juta unit dan disusul iPhone 3GS yang mampu terjual hingga 1 juta unit.

Berdasarkan track record peluncuran dan prestasi penjualan smartphone Apple terdahulu, Piper Jaffray yakin bahwa iPhone baru besutan Apple dapat mencetak 10 juta unit penjualan dalam minggu pertama penjualannya.

Bandingkan saja dengan Samsung Galaxy S3 yang memerlukan waktu hingga 100 hari untuk mencapai 20 juta unit penjualan.

iPhone 5 atau The New iPhone ini sendiri menawarkan berbagai peningkatan fitur dibanding iPhone pendahulunya. Sebut saja layar yang lebih besar dengan teknologi baru, dukungan 4G LTE dan juga spesifikasi perangkat keras yang lebih baru.

Seperti yang dilansir dari T3 (06/09/2012), iPhone 5 ini merupakan salah satu rilis smartphone yang paling ditunggu-tunggu. Akankah iPhone 5 ini mampu mencetak prestasi penjualan sesuai dengan prediksi Piper Jaffray? Kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda