Scroll to Top

Hasil Foto & Video Palsu Iklan Nokia Lumia 920 Ramai Dibicarakan

By Ditya / Published on Saturday, 08 Sep 2012

Nokia Lumia 920

Meramaikan euforia peluncuran flagship Nokia Lumia 920 PureView, Nokia dikabarkan membuat beberapa foto dan video yang dibuat menggunakan Lumia 920 sebagai media promosi. Konyolnya, foto dan video tersebut disinyalir palsu dan dibuat bukan menggunakan Lumia 920, melainkan kamera DSLR.

Kamera merupakan salah satu fitur killer milik Lumia 920 untuk bersaing melawan ponsel kelas atas lainnya. Nokia tak main-main dengan membenamkan teknologi PureView dan lensa Carl Zeiss untuk menjamin hasil foto Lumia 920 superior.

Nokia juga membuat beberapa foto dan video yang dibuat dengan Lumia 920 untuk promosi bahwa kemampuan kamera Lumia 920 ini benar-benar superior. Sayangnya, hal tersebut ternyata palsu.

Foto dan video yang dibuat oleh Nokia tersebut ternyata tidak dibuat menggunakan Lumia 920, melainkan kamera DSLR lengkap dengan set pencahayaan dan kru foto, terang saja hasilnya membuat kamera Lumia 920 PureView terlihat lebih baik dari sebenarnya.

Nokia akhirnya mengakui dan meminta maaf terkait hasil video dan foto Lumia 920 palsu. Produsen asal Finlandia ini berkilah bahwa sebenarnya foto dan video tersebut untuk mempromosikan teknologi optical image stabillization (OIS) yang terdapat pada Nokia Lumia 920.

“Kami mohon maaf atas kebingungan yang kami buat. Iklan tersebut adalah upaya kami untuk menunjukan manfaat fitur optical image stabilization (OIS) dalam bentuk simulasi video,” tulis Nokia dalam posting blognya.

Kompetitor
Hasi foto kompetitor
Lumia 920 lol
Hasil foto Nokia Lumia 920 palsu

Nokia menampilkan hasil foto kompetitor yang dibandingkan dengan hasil foto Nokia Lumia 920 serta sebuah sampel video yang membandingkan hasil perekaman yang tidak mennggunakan dan menggunakan fitur OIS.

Foto yang dihasilkan Lumia 920 ini terlihat sangat superior, namun pengamat foto tentu tidak akan mudah tertipu, karena terlihat jelas bahwa keseimbangan dan pencahayaan pada hasil foto Lumia 920 tampak mencurigakan. Ternyata memang benar, sebuah kamera DSLR lengkap dengan set pencahayaan serta kru foto yang melakukan ini semua.

Seperti yang dilansir dari LegitReview dan Telegraph (07/09/2012), apakah hal ini menunjukan bahwa Nokia frustasi dengan posisinya di pasar ponsel sekarang? Entahlah, yang jelas Nokia berharap banyak dengan Lumia generasi baru. Anda penasaran dengan video Lumia 920? Simak video berikut.

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=cimDfEIEiu0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda