Scroll to Top

Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo 9-5

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 08 Sep 2012

Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo

Sepanjang tahun 2012, Lionel Messi sudah mencetak sembilan gol untuk timnas Argentina. Termasuk tendangan bebasnya dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL Argentina vs Paraguay 3-1. Sementara itu, dengan satu gol dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa Luksemburg vs Portugal yang berakhir dengan skor 1-2, Cristiano Ronaldo telah membukukan 5 gol bersama timnas Portugal dalam rentang waktu yang sama.

Lionel Messi Argentina

“Kami berada di galaksi lain,” kata Alejandro Sabella mengomentari permainan Lionel Messi yang membantu negaranya memuncaki klasemen babak kualifikasi Piala Dunia 2014. King Leo sempat dibuat frustrasi dengan dua peluang emasnya yang lebih jatuh cinta pada tiang gawang.

Namun, sebuah tendangan bebas spektakuler dari jarak 25 yard membuat kapten Argentina terbang tinggi —dan memang membawa negaranya ke galaksi lain—. Sekaligus, membuktikan kualitas King Leo di timnas Argentina sama bagusnya dengan kala ia berkostum Barcelona.

Sepanjang tahun 2012, Messi sudah mencetak sembilan gol hanya dalam lima pertandingan. Ia tak pernah surut mencetak satu gol pun dalam setiap pertandingan. Dimulai saat melawan Swiss hingga Paraguay tadi pagi. kita perlu memberi catatan, King Leo sudah dua kali hattrick sepanjang tahun ini; ketika menggulung Swiss 1-3 dan Brazil 4-3.

Cristiano Ronaldo Portugal

Lain Lionel Messi, lain pula Cristiano Ronaldo. Ia baru saja mengalami masa-masa sulit ketika menyebut diri bersedih di Real Madrid. CR7 tidak merayakan gol ke gawang Granada di pertandingan terakhir Real Madrid karena masalah profesionalisme.

Dan Ronaldo memang benar-benar profesional. Ia datang sebagai pemecah kebuntuan Portugal. Negaranya sempat tertinggal 1-0 dari negara lemah Luksemburg. Sebelum, tembakan mautnya dari dalam kotak penalti di menit 27 menyamakan kedudukan. CR7 merayakan gol tersebut seperti biasa, dan akhirnya Selecao menang 1-2.

Sepanjang tahun ini, Cristiano Ronaldo sudah mencetak 5 gol untuk Portugal. Gol-golnya selalu ampuh; menjadi pembeda; dan datang pada saat yang tepat. Dimulai dengan dua gol kemenangan saat Portugal melawan Belanda 2-1 di laga terakhir penyisihan grup Euro 2012. Kemudian berlanjut dengan gol semata wayang saat menekuk Republik Ceko di perempat final.

Gagal mencetak gol saat Portugal disingkirkan Spanyol dalam drama adu penalti semifinal Euro 2012, Ronaldo bangkit dalam dua laga terakhir. Sebelum melawan Luksemburg, ia sukses mencetak gol kedua dalam laga Portugal vs Panama 2-0 pada 15 Agustus 2012.

Skor sementara dalam perbandingan Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo saat ini memang 9 berbanding 5. Namun, masih ada tiga-empat pertandingan internasional untuk membuktikan kualitas masing-masing. Berapa pun jumlah gol mereka, baik King Leo maupun CR7 tengah menikmati peran mereka sebagai juru selamat, baik untuk klub maupun negara masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda