Scroll to Top

Ini Dia Mobil Ford Tertua di Dunia

By C Novita / Published on Saturday, 08 Sep 2012

mobil ford tertua

Sebuah mobil produksi Ford yang termasuk dalam mobil tertua keluaran pertama perusahaan tersebut akan segera menuju rumah pelelangan. Mobil yang hanya dibuat 3 buah pada saat itu oleh Ford Motor Company terlihat masih mulus dan cantik.

Diproduksi tahun 1903, mobil dengan tipe Model A Rear Entry Tonneau ini pertama kalinya dibeli oleh seorang pengusaha mentega bernama Herbert L. McNary dari Britt, Iowa.

Harganya saat itu sekitar US$ 850. Baru 50 tahun kemudian mobil antik tersebut berpindah tangan, dan dibeli dengan harga murah, yaitu US$ 400. Setelah beberapa kali dijual dengan harga tak menarik, sekitar tahun 2007 mobil ini laku dilelang dengan harga fantastis, yaitu $ 693.000 atau sekitar Rp. 6,3 miliar.

Kendaraan berwarna merah yang mampu menampung 4 orang penumpang tersebut kini diperkirakan akan mencapai nilai $ 300-000 sampai $ 500.000 atau sekitar Rp. 2,7 miliar lebih pada lelang di Rumah Lelang Auctions, 11 Oktober mendatang.

Didukung dengan mesin bertenaga 8 HP dan mesin 2 silinder datar, mobil ini masih dapat digunakan untuk berkendara. Namun tentu performanya tak secanggih dahulu.

Anda tertarik untuk mengikuti lelang tersebut? Siapa tahu dimasa datang harganya akan lebih tinggi lagi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda