Scroll to Top

Aplikasi Twitter for Mac Bakal Dihentikan

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 08 Sep 2012

Twitter For Mac

Tersiar rumor jika Twitter akan menghentikan layanan Twitter for Mac. Desktop Twitter client untuk Mac ini tidak akan ‘dimatikan’, hanya saja tidak akan mendapatkan update terbaru lagi. Perlu diketahui jika pemutakhiran terakhir Twitter for Mac pada Juni 2011 silam.

Kabar ini beredar pertama kali dari reporter blog teknologi TechCrunch MG Siegler di akun Twitter-nya. Ia berkicau jika Twitter for Mac telah ‘selesai’. Twitter tak akan mematikannya namun juga tak akan mendapat update berkala lagi.

Twitter for Mac dulunya bernama Tweetie, sebuah desktop client Twitter yang dikhususkan bagi komputer Mac. Tweetie kala itu juga menjadi pesaing kuat TweetDeck, sebelum diakuisisi Twitter.

Pada April 2009, Twitter mengakuisisi Tweetie. Dan akhirnya aplikasi ini berubah nama menjadi Twitter for Mac, dan menjadi aplikasi khusus Twitter bagi perangkat desktop Mac.

Dikutip dari AllTwitter, Sabtu (09/09/12), bilamana rumor ini benar maka Twitter for Mac mungkin tidak akan lagi digunakan. Sebab Twitter tak lagi melakukan pemutakhiran dan aplikasi yang ada adalah aplikasi lama yang mungkin telah tidak lagi di-update berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun.

Pertanyaannya sekarang, mengapa terkesan Twitter ‘mematikan’ Twitter for Mac? Twitter memiliki TweetDeck. Sebuah desktop cliet yang berjalan tak hanya di Windows, namun juga Mac. Bilamana TweetDeck yang notabene juga bisa berjalan di Mac, lantas mengapa harus repot-repot mengembangkan Twitter for Mac?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda