Scroll to Top

Ancam Bunuh Barack Obama di Twitter, Tweeps Dibekuk Secreat Service

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 08 Sep 2012

Barack Obama

Tweet-mu harimaumu. Mungkin istilah ini pantas dialamatkan bagi Donte Jamar Sims. Dari kicauannya di Twitter, ia harus diringkuk Secreat Service – Paspampres-nya AS – akibat mengancam membunuh Barack Obama.

Lelaki berusia 21 tahun ini menulis pelbagai ancaman untuk membunuh Barack Obama yang rencananya akan mengunjungi Kota Charlote, pada Rabu (05/09/12) silam. Kala itu Presiden berkulit hitam pertama  AS tersebut ingin menyampaakan pidatonya dalam Konvensi Partai Demokrat (DNC).

Lima tweet telah diposting Donte Jamar Sims pada Senin (03/09/12) silam. Keseluruhan tweet tersebut memiliki maksud dan tujuan yang sama, ingin membunuh Mr. President.

“Bahkan Secret Service akan tidak berdaya ketika saya mengarahkan senapa serbu ke jidat Barack,” salah satu tweet Donte Jamar Sims yang ditulis di akun Twitter-nya.

Dikutip dari The Huffingtonpost, Sabtu (09/08/12), Donte Jamar Sims pada Kamis (06/09/12) dihadapkan di pengadilan. Ia terancam hukuman lima tahun penjara dan denda sebesar USD 250.000.

Uniknya, saat Secreat Service menangkap Donte Jamar Sims, ia sempat tersenyum tatkala agen membacakan ulang tweet yang ia tulis. Dan terungkap jika Donte Jamar Sims saat menulis kicauan tersebut sedang teler mariyuana.

Pengalaman Donte Jamar Sims menjadi pelajaran berharga bagi pengguna Twitter di Indonesia. Di tanah air, pernah pula seorang pemuda men-tweet foto korban kecelakaan Sukhoi yang ternyata hoax semata. Dan ia harus menerima dakwaan hukum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda