Scroll to Top

Twitter Cetak Rekor TPM Baru Saat Pidato Barack Obama

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 08 Sep 2012

Barack Obama iPad

Pidato Barack Obama tatkala Konvensi Nasional Partai Demokrat (Democrat National Convention) 2012 pada Kamis (06/09/12) silam, telah melahirkan rekor TPM Twitter baru. Tercatat 52.756 tweet per menit kala itu.

Saat pidato pengukuhan Barack Obama sebagai calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat berlangsung, kala itu topik #DNC2012 merajai trending topic dunia. Dan rekor pun tercipta untuk TPM (Tweet Per Minute) khususnya dari trafik kategori politik.

Twitter juga mencatat telah terjadi total 9,5 juta tweet dari event yang dilangsungkan di Kota Charlotte ini. Pada saat hari terakhir konvensi, 4 juta tweet mengalir di linimasa dengan topik serupa.

Saat Barack Obama berpidato, terjadi 4 juta tweet yang mengomentari suami Michelle Obama ini. Hari sebelumnya, first lady juga menjadi bintang pula saat berpidato dengan mampu meraih sekitar 28.000 TPM.

Selebritis hollywood ternyata turut mengikuti pidato Barack Obama. Tercatat vokalis Maroon 5 Adam Levine dan Lady Gaga yang merespon pidato tersebut di akun Twitter masing-masing.

Pada Konvensi Partai Republik pekan lalu, jumlah TPM yang tercipta sangat jauh jika dibandingkan dengan TPM Barack Obama. Kala itu, Mit Romney hanya mampu memeroleh 14.200 TPM saat konvensi calon Presiden dari Partai Republik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda