Scroll to Top

MotoGP 2012: Satu Kemenangan Lagi, Dani Pedrosa Masuk 10 Rider Top

By Naqib Najah / Published on Saturday, 08 Sep 2012

September menjadi bulan istimewa bagi rider MotoGP, Dani Pedrosa. Selain akan berulang tahun pada tanggal 29 mendatang, ia pun akan masuk daftar 10 rider top Grand Prix sepanjang masa.  Hal tersebut ia raih apabila Dani mampu meraih satu kemenangan lagi.

10 rider top Grand Prix telah diisi oleh pembalap-pembalap legenda yang menorehkan banyak kemenangan sepanjang karir balapnya.

Kemenangan rider Spanyol di Gran Prix Ceko dua pekan lalu telah membawanya meraih 41 kali kemenangan. Sekali saja Pedrosa meraih kemenangan di race mendatang, ia akan menyamai 42 kemenangan yang diraih Max Biaggi dan Toni Mang. Dengan begitu, ia akan menjadi top ke-10 bersama dua nama tersebut.

Toni Mang

Jorge Lorenzo berada di urutan ke-9. Bersama Yamaha Factory Racing, Lorenzo telah mengemas 43 kemenangan. Satu tingkat di bawah pembalap Repsol Honda yang saat ini masih dalam pemulihan cedera, Casey Stoner yang menduduki posisi kedelapan.

Pembalap Australia tersebut telah mengumpulkan 44 kemenangan dan duduk di tempat kedelapan pada daftar klasemen rider Grand Prix sepanjang masa.

Setelah Dani di urutan ke-11, disusul Jorge Lorenzo yang ada di klasemen ke-9, kemudian Casey Stoner yang selevel di atasnya, pertanyaannya adalah di urutan keberapakah legenda MotoGP asal Italia, Valentino Rossi?

Dengan 105 kemenangan, The Doctor duduk di urutan kedua. Rossi masih kalah oleh Giacomo Agostini dengan 122 kemenangan.

Giacomo Agostini

Pedrosa meraih kemenangan pertamanya di Grand Prix Belanda 2002 (kelas 125cc). Saat ini sang rider sedang berambisi untuk menggusur Jorge Lorenzo dari daftar klasemen sementara MotoGP 2012. Selisih poinnya dari pemimpin klasemen hanya terpauk 13 angka.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda