Scroll to Top

Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers Akui Liga Inggris Gudangnya Pemain Muda

By Naqib Najah / Published on Saturday, 08 Sep 2012

Setelah Arsene Wenger, barangkali Brendan Rodgers pantas menyandang predikat pelatih yang pandai mencium taleta muda berbakat. Manajer Liverpool tersebut menilai Inggris mampu mengalahkan Spanyol, Jerman, maupun Brazil sebagai negara yang kerap melahirkan pesepak bola muda berbakat.

Brendan Rodgers (39) menyadari, ketika membahas pemain muda berbakat maka dunia akan mensangkut-pautkannya dengan Spanyol, Jerman, dan juga runner up Olimpiade London 2012 cabang sepak bola, Brazil. Tak bisa dipungkiri, ketiga negara tersebut memang paling baik dalam melakukan regenerasi pemain.

Rodgers yang sudah lama berkecimpung di jagat sepak bola Inggris, tahu betul potensi yang dimiliki negeri Ratu Elizabeth ini.

“Saya telah bekerja dengan dan saya melihat anak-anak dari usia lima tahun dengan talenta dan bakat terbaik, saya pun telah bekerja dengan pemain Inggris dan Eropa,” tulsi Rodgers di situs resmi Liverpool.

“Bagi saya, pemain Eropa tidak lebih berbakat secara teknis daripada pemain Inggris.”

“Tapi di mana ada perbedaan dalam cara mereka bermain.”

“Jika Anda seorang pemain Eropa dan ketika Anda sedang memegang bola, maka pilihan pertama Anda adalah mengoper bola dari kaki ke kaki. Ha tersebut membuat pemain Eropa terlihat lebih baik ketimbang pemain Inggris. Anda akan menilainya seperti itu, sebab sepak bola Inggris lebih terbiasa dengan permainan keras di lapangan. Parahnya, hal demikian terlihat kurang mempunyai teknik bermain.”

“Itu hanya soal konsep bermain.”

Joe Allen, Fulham 0-3 Swansea
Joe Allen

Rodgers telah membawa Joe Allen ke Anfield dari Swansea, dan ia menjadi salah satu pemain termungil di Premier League. Namun Rodgers tidak mempermasalahkan itu.

“Bagi saya, tidak peduli seberapa besar atau kecil mereka,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda