Scroll to Top

Chelsea Pasrah, Florent Malouda Mudik ke Lyon?

By Naqib Najah / Published on Sunday, 09 Sep 2012

Nasib Florent Malouda tidak lagi segemilang di awal-awal kedatangannya di Stamford Brdige, 2007 silam. Chelsea pasrah dengan masa depan gelandang sayap Prancis, sementara eks. klubnya, Lyon membuka pintu baginya untuk mudik ke Ligue 1.

Florent Malouda (32) tidak masuk proyek Roberti Di Matteo di Premier League 2012/2013 ini. Masa kejayaan sang pemain runtuh di tangan para gelandang baru The Blues seperti Eden Hazard dan Oscar.

Sekalipun beberapa skuad senior yang biasa menempati posisi midfielder telah meninggalkan Chelsea, seperti Essien dan Meireles namun kemungkinan kembainya Malouda sangatlah sulit.

Perihatin dengan nasib mantan pemainnya, Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas pun angkat bicara:

“Pintu kami selalu terbuka untuk mantan pemain,” ujar Aulas kepada media.

“Baru-baru ini Malouda telah mengadakn kontak dengan tim pelatih kami.”

Sepertinya Lyon sedang berusaha menampung beberapa mantan punggawanya yang sudah tidak lagi bersinar. Malouda tidak sendiri, mantan pemain internasional Prancis, Jeremy Toulalan pun tengah mengadakan pembicaraan dengan klub.

Jeremy Toulalan

Lanjut Aulas mengenai Toulalan:

“Kami juga telah berbicara dengan Jeremy Toulalan yang telah mengalami masalah di Malaga.”

Florent Malouda gabung dengan Lyon pada tahun 2003. Bersama Juninho, Michael Essien, serta Mahamadou Diaraa, ia Malouda menggalang lini tengah Lyon. Berkat penampilan gemilangnya di tahun itu, ia mendapatkan berkah dipanggil timnas Prancis pada tahun 2004.

Sebelum ia pindah ke Chelsea, Malouda terlebih dahulu menyumbangkan trofi Ligue 1 keenam kalinya pada musim 2006/2007. Ia pun menjadi pemain terbaik di musim itu.

Chelsea akhirnya menjadi klub yang beruntung mendapatkan tanda tangannya, setelah Liverpool dan Real Madrid juga menghendaki kontribusi pemain bernomor punggung 15 itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda