Scroll to Top

Lionel Messi Yakin Argentina Juara Piala Dunia 2014

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 09 Sep 2012

Lionel Messi

Lionel Messi mencetak gol lagi, Argentina menang lagi di kualifikasi Piala Dunia 2014. Sebuah tendangan bebas King Leo memastikan kemenangan Argentina vs Paraguay dengan skor 3-1. Berkat hasil ini, tim tango sementara memuncaki klasemen zona CONMBEOL. Lionel Messi pun optimis Argentina mampu menjuarai Piala Dunia 2014 Brazil.

Kapten muda Argentina itu terus menunjukkan tuahnya. Lionel Messi tercatat mengoleksi 9 gol hanya dalam 5 pertandingan sepanjang tahun 2012. Dan Argentina dibawanya menyapu bersih semua kemenangan. Khusus di kualifikasi Piala Dunia Brazil 2014, tim tango yang sempat tersendat, kini berkuasa di atas sembilan lawan lain. Optimisme pun melayang dari King Leo, bahwa Argentina bisa menjuarai Piala Dunia dua tahun lagi.

Piala Dunia —yang didapatkan dua pemain terbaik dunia sepanjang masa: Pele dan Diego Maradona— adalah target yang harus didapatkan Lionel Messi. Ia sudah memenangi semuanya bersama Barcelona. Mulai dari Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub.

Dan kini, King Leo bersiap untuk memberikan prestasi tertinggi bagi Argentina di turnamen terbesar di planet bumi; yang dua tahun lagi akan digelar di Brazil.

“(Piala Dunia) adalah mimpi semua orang. Semoga saya mampu merayakan (juara) di Brazil dua tahun ke depan. Hal inilah yang kami (timnas Argentina) inginkan. Kami bekerja keras untuk meraihnya; dan saya yakin kami tengah berada di jalan yang benar untuk memenanginya (Piala Dunia Brazil 2014),” kata Messi.

Argentina masih harus melalui perjalanan panjang untuk lolos ke Piala Dunia 2014. Saat ini, mereka masih menyisakan 10 laga tersisa di babak kualifikasi. Termasuk melawan Peru pada Rabu, 12 September 2012 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda