Scroll to Top

Timnas Indonesia PSSI U-12 Kalahkan Bulgaria Di Danone Nations Cup 2012

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 09 Sep 2012

Suporter Indonesia

Langkah PSSI yang lebih mementingkan pembinaan usia dini, sepertinya sedikit-sedikit mulai membuahkan hasil. Setelah Timnas Indonesia U-17 mampu mengalahkan Timnas U-17 Arab Saudi, kini Timnas Indonesia U-12 juga berhasil meraih kemenangan atas Timnas Bulgaria U-12.

Tim Indonesia U-12 berhasil meraih angka penuh pertama, setelah mengalahkan tim Bulgaria pada babak lanjutan putaran final Danone Nations Cup 2012 yang berlangsung di Warsawa Polandia, Sabtu (8/9/2012).

Pada pertandingan tersebut, Ilham dan kawan-kawan berhasil mengungguli Bulgaria setelah melalui babak adu penalti.

“Mereka senang. Mereka bangkit kembali setelah melalui hari yang berat kemarin” kata pelatih Timo Scheunemann, usai pertandingan seperti yang dilansir Beritajatim.

Babak adu penalti terpaksa dilakukan setelah 20 menit waktu normal pertandingan berakhir, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Sesuai peraturan pertandingan FIFA-Grassroot, kedua tim harus menentukan yang terbaik dengan adu penalti.

Tiga pemain yang ditunjuk Timnas Indonesia di antaranya Ilham dan Rama, melakukan tugas dengan baik. Sementara itu dua tendangan pemain cilik Bulgaria, melenceng dari sasaran.

Cuaca di lokasi pertandingan sangat cerah, dibanding sehari sebelumnya. Alhasil dengan keadaan ini membuat anak-anak Indonesia mampu bermain dengan lincah.

Pada pertandingan selanjutnya, Indonesia akan bertemu tim asal Turki yang menduduki posisi ketiga klasemen grup C dengan nilai akhir 7 hasil dua kali menang dan sekali seri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda