Scroll to Top

Benarkah Shampo dari Plasenta Bikin Rambut Cantik?

By C Novita / Published on Sunday, 09 Sep 2012

shampo plasenta

Saat ini trend kecantikan di Hollywood banyak yang menggunakan plasenta sebagai bahannya. Mulai dari facial plasenta yang juga digunakan oleh penyanyi Victoria Beckham, seharga 320 poundsterling per perawatan. Hingga diluncurkannya shampo untuk perawatan rambut dengan bahan plasenta.

Plasenta sendiri adalah suatu struktur pembentuk janin dalam kehamilan mamalia yang kaya protein serta zat besi. Biasa juga disebut sebagai ari-ari. Namun tenang saja, plasenta yang digunakan sudah tentu bukan plasenta manusia, melainkan plasenta dari sapi dan domba.

Dengan menambahkan plasenta, diklaim kulit dan rambut akan tumbuh lebih sehat, meremajakan sel, dan mengurangi penuaan dini.

shampo plasenta

Sebuah perusahaan kosmetik yang telah menggunakan plasenta sebagai bahan shampo produksi mereka adalah La Bella. Tak hanya dipasarkan secara langsung, mereka juga memasarkan produk shampo mereka secara online di situs Amazon.com.

Shampo dengan plasenta diyakini mampu membuat rambut lebih bercahaya, tebal, dan sehat. Dikutip dari Dailymail, perusahaan kosmetik itu mengaku bahwa shampo mereka diracik dengan bahan seperti halnya obat-obatan tradisional China.

Penggunaan plasenta sebagai bahan kosmetik memang bukan baru-baru ini saja. Bahkan konon, plasenta telah mulai dipakai sejak masa Mesir kuno. Maria Antoinette yang kecantikannya terkenal itu malah menggunakan plasenta sebagai jamu atau bahan minumannya.

Anda tertarik mencoba? Silahkan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda