Scroll to Top

Ricardo Carvalho Semakin Terbuang di Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 09 Sep 2012

Ricardo Carvalho

Ricardo Carvalho ‘semakin terbuang’ di Real Madrid: ia bergantian berlatih, entah bersama Castilla atau Real Madrid C. Jose Mourinho sejak awal sudah berkata bahwa bek Portugal tidak termasuk dalam skuad utamanya musim ini. Bahkan meski Madrid musim ini bertarung di empat kompetisi berbeda: Liga Spanyol, Supercopa de Espana, Liga Champions, dan Copa del Rey. Harapan Carvalho saat ini hanya satu: ada klub yang meminangnya pada bursa transfer pemain Liga Spanyol Januari 2013 mendatang.

Tidak ada tempat untuk Ricardo Carvalho, bek kanan Portugal berusia 34 tahun, di Real Madrid. Sejak awal, Jose Mourinho sudah memberi keputusan tegas untuk hal ini. Meski The Special One yang mendatangkan Carvalho pada musim panas 2010, bukan berarti mantan pelatihnya di Chelsea ini ‘berbaik hati’. Posisi bek kanan di tim utama menjadi milik Alvaro Arbeloa; atau kalau ada apa-apa, akan beralih pada sosok pemain muda, Nacho.

Sebenarnya, bukannya tidak ada yang ingin mendapatkan jasa pemain Portugal di sisa-sisa perjalanan kariernya. Harian AS menyebutkan AC Milan dari Liga Italia, Queens Park Rangers dari Liga Inggris, Galatasaray dari Liga Turki, plus tim dari Liga Rusia dan Liga China —yang keuangannya tengah naik daun– menyatakan ketertarikan pada Carvalho. Namun, tak ada yang menggugah hatinya.

Carvalho memutuskan untuk tinggal di Real Madrid hinga Januari 2013 mendatang; sambil mencari kemungkinan baru. Dan sembari melalui hari-hari tersebut, Real Madrid memberinya tempat berlatih bersama tim junior.

Sebelum leg kedua Piala Super Spanyol 2012 lalu, Jose Mourinho sendiri sudah mewanti-wanti sesama orang Portugal ini.

“Ricardo bukan bagian rencana kami, meski kami memiliki empat target. Namun, ia pemain yang berada di bawah kontrak dan kami sangat menghargainya. Carvalho adalah pemain berkualitas; beberapa tim dari beberapa liga mencoba menawarnya. Adalah pilihannya sendiri, apakah ingin bermain reguler di sebuah klub (pindah) atau bertahan di Madrid, menghabiskan periode kontrak.”

(AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda