Scroll to Top

Masker Wortel Lindungi Wajah dari Sinar UV

By C Novita / Published on Sunday, 09 Sep 2012

masker wortel

Masker wortel dipercaya mampu membuat kulit lebih halus, kencang, dan juga melindungi kulit wajah dari sinar UV. Apalagi jika Anda menggunakannya secara teratur. Nah, dari pada membeli produk masker buatan pabrik, akan lebih baik lagi jika Anda menggunakan masker wortel buatan sendiri.

Vitamin C, A dan antioksidan yang ada pada wortel dapat lebih maksimal manfaatnya bagi kulit wajah Anda jika digunakan dalam keadaan segar. Demikian pula dengan kalium dan folacin wortel yang berfungsi melembabkan dan membantu perbaikan jaringan kulit yang rusak.

Bahaya sinar UV yang dapat memicu kanker kulit pun dapat ditangkal dengan masker wortel yang Anda gunakan. Jadi jika Anda hendak atau usai terpapar sinar matahari yang terik, gunakan saja masker wortel untuk mengembalikan kesegaran kulit Anda. Maka bahaya kanker kulit pun tak lagi mengancam.

Cara membuat masker wortel sendiri mudah saja. Siapkan wortel 1 buah ukuran sedang. Lalu cuci bersih, potong jadi 2 bagian dan kukus hingga empuk. Haluskan wortel yang telah empuk tersebut dengan blender, atau parutan.

Setelah halus, tambahkan sedikit madu, dan gunakan sebagai masker. Diamkan 10 menit di wajah hingga terasa kering. Kemudian bilas wajah dengan air hangat.

Wajah Anda terasa lebih kencang dan segar bukan?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda