Scroll to Top

David Villa Pemain Kunci Bagi Timnas Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 09 Sep 2012

David Villa (1)

Sebuah momen istimewa terukir di Pontevedra ketika Spanyol sukses mencukur Arab Saudi 5-0 di pertandingan ujicoba internasional Sabtu lalu: David Villa yang kembali mengenakan seragam timnas, mencetak gol penalti. Ya, kehadiran David Villa sangat penting bagi La Furia Roja; termasuk menjelang pertandingan pertama di kualifikasi Piala Dunia 2014 Brazil. Berbicara seputar David Villa, semua punggawa timnas, mulai dari kapten Iker Casillas, pelatih Vicente Del Bosque, Xavi Hernandez, dan Fernando Torres, memberi sambutan positif.

Berbulan-bulan lamanya David Villa absen dari Barcelona dan timnas Spanyol. Faktor cedera di semifinal Piala Dunia Antar Klub 2011 membuat El Guaje harus beristirahat. Namun kini, semua kembali ada dalam genggaman tangan sang pencetak gol terbanyak timnas Spanyol sepanjang masa.

Villa menandai kehadirannya kembali di Barcelona dengan sebuah gol dalam partai ujicoba melawan Steaua Bucharest; yang dimenangi Barca 2-0. Dan serasa deja vu, dalam pertandingan persahabatan melawan Arab Saudi, Villa kembali mencetak gol. Sepakan penaltinya yang sempurna membantu Spanyol, sang juara Piala Duna 2014 terbang tinggi dengan menang 5-0.

David Villa (2)

Tidak ada yang menyambut David Villa dengan gembira. Sebutkanlah Iker Casillas yang menebar pujian, “Kami bahagia. Tapi (ingatlah), Villa tidak (tengah melakukan) come back, karena ia tidak pernah pergi (dari timnas Spanyol) — ia selalu bersama kami.”

Fernando Torres, yang dalam pertandingan melawan Arab Saudi kemarin resmi tampil untuk yang ke-100 kali bersama Spanyol, menekankan, “Kita semua tahu betapa parahnya cedera yang menimpa David. Namun yang utama, ia hadir kembali untuk membantu kami.”

Xavi Hernandez, yang bertahun-tahun menjadi jenderal lapangan tengah timnas Spanyol, sekaligus rekan satu tim Villa, tak mau kalah. “Villa sangat penting untuk kami, dengan segala yang sudah diberikannya.”

Dan sebagai ucapan pamungkas, Vicente Del Bosque menyebut, “Villa adalah pemain yang memberikan segalanya (untuk timnas Spanyol).”

La Furia Roja sendiri tengah bersiap untuk memulai kampanye menjelang Brazil 2014. Mereka akan berhadapan dengan Georgia di partai perdana babak kualifikasi Piala Dunia 2014 pada Rabu, 12 September 2012 mendatang. Dan David Villa, salah satu penyerang terbaik Spanyol sepanjang masa, bisa menanti pertandingan yang lebih sensasional lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda