Scroll to Top

Kindle Fire HD Bebas Iklan Jika Pengguna Bayar USD $15 Pada Amazon

By Ditya / Published on Sunday, 09 Sep 2012

Kindle Fire HD

Amazon telah meluncurkan 3 buah tablet Kindle Fire baru agar tetap kompetitif bersaing di pasar tablet, namun tablet tersebut menuai kritikan karena datang membawa iklan. Amazon menjanjikan Kindle Fire baru akan bebas iklan setelah konsumen membayar sebesar USD $15.

Raksasa toko online asal Amerika Serikat ini akhirnya merilis Kindle Fire baru yang terdiri dari 3 line up, yaitu Kindle Fire edisi revisi, Kindle Fire HD dengan layar 7 inci, Kindle Fire HD dengan layar 8,9 inci.

Ketiga tablet ini mengusung prosesor dual-core dari Texas Instruments (TI) OMAP 4470 yang diklaim mampu mengalahkan prosesor quad-core Nvidia Tegra 3 yang kemudian dipertanyakan oleh Nvidia.

Ketiga Kindle Fire baru ini kedatangannya telah ditunggu-tunggu konsumen, sayangnya ketiga tablet besutan Amazon ini membawa iklan yang telah di-lock di layar homescreen-nya.

Hal ini menuai banyak kritik dari konsumen, awalnya Amazon bersikeras bahwa Kindle Fire baru tersebut telah membawa penawaran khusus di layar homescreen yang berbentuk iklan dan sebagian besar konsumen tampaknya tidak menyukai hal ini.

Seperti yang dilansir dari ArsTechnica (09/09/2012), Amazon telah memutuskan untuk membebaskan pengguna Kindle Fire baru dari iklan dengan meminta pengguna untuk membayar USD $15.

“Kami tahu dari pembaca Kindle Fire bahwa sebagian besar dari menyukai penawaran khusus yang terdapat pada Kindle Fire baru, hal ini terlihat bahwa sangat sedikit pembaca yang membayar USD $15 untuk bebas dari penawaran khusus. Kami senang dengan pilihan konsumen,” kata juru bicara Amazon.

Beberapa pengguna Amazon Kindle Fire baru menginginkan privasi pada gadget miliknya, sehingga kehadiran iklan yang di-lock pada homescreen Kindle Fire baru ini dinilai sangat mengganggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda