Scroll to Top

Liga Inggris: Peter Crouch Dukung Michael Owen Masuk Timnas Inggris

By Naqib Najah / Published on Sunday, 09 Sep 2012

Michael Owen baru saja menapaki karir barunya di dunia sepak bola setelah memperoleh pinangan dari Stoke City. Di klub inilah, eks. striker Liverpool ini akan mendapatkan kesempatan besar untuk mengembalikan permainan apiknya. Peter Crouch pun yakin, ia akan dilirik Roy Hodgson untuk segera memperkuat timnas Inggris.

Boleh dibilang Michael Owen telah menelusuri jejak Peter Crouch. Keduanya merupakan alumni Anfield, dan kini berada dalam satu bendera klub. Melihat Tony Pulis yang membuka kesempatan bagi Owen untuk menduduki posisi starter, maka tidak mustahil sang pemain akan kembali ke performa terbaiknya.

“Jika Michael (Owen) tetap fit dia akan masuk (ke timnas). Jika dia bermain secara teratur untuk Stoke dan mencetak gol di Premier League, maka tidak akan ada kata lain kecuali dia masuk ke timnas Inggris,” tegas Crouch kepada The Sun.

“Masa depan terlihat cerah dan jika kita mencetak gol secara teratur di Liga Inggris, mengapa kita tidak dianggap lagi?”

Peter Crouch dan Michael Owen memang dua pemain putus asa yang tidak lagi dipanggil untuk memperkuat timnas Inggris. Meskipun Inggris krisis lini depan saat menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Moldova dan Ukraina dengan cederanya Wayne Rooney dan Andy Carroll, Crouch-terlebih Owen-belum mampu meyakinkan Roy Hodgson untuk kembali berseragam Inggris.

Keyakinan Crouch akan kembalinya Owen di timnas Inggris ternyata tidak sebanding dengan ekspektasi akan dirinya sendiri. Crouch teah menutup mata dari negaranya, Stoke City menjadi fous utamanya saat ini.

“Sejujurnya saya telah menutup mata saya. Kesempatan untuk membela Inggris sangatlah kecil. Saya hanya berkonsentrasi untuk melakukan yang terbai buat Stoke, sisanya untuk mengurus diri saya sendiri,” jelas sang pemain.

“Saya bermain dengan baik dan saya sudah mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir, saya benar-benar menikmati sepakbola lagi. Dengan datangnya Michael ke sini maka menjadi langkah maju tersendiri.”

“Saya hanya akan terus menikmatinya. Jika panggilan Inggris datang, saya akan bangga. Jika tidak, saya punya Stoke.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda