Scroll to Top

Serang 72 Ribu Komputer, Hacker Dipenjara 30 Bulan

By Ditya / Published on Sunday, 09 Sep 2012

Hacker

Seorang hacker harus menerima hukuman penjara selama 30 bulan beserta denda akibat ulahnya menciptakan jaringan botnet yang berhasil menyerang dan menginfeksi 72.000 komputer.

Hacker berumur 30 tahun ini harus menerima hukuman penjara selama 30 bulan akibat ulahnya memanfaatkan malware untuk membangun jaringan botnet yang telah berhasil menyerang dan menginfeksi sekitar 72.000 komputer pada tahun 2009 lalu.

Tuduhan pelanggaran Undang-Undang Penipuan dan penyalahgunaan komputer ini dilayangkan pada hacker yang memiliki nama Joshua Schichtel dan dinyatakan bersalah.

Joshua Schichtel ini membangun jaringan botnet dengan memanfaatkan malware yang dengan dalih akan memberikan layanan pada komputer pelanggan yang kemudian menginfeksi komputer dan menjadikannya sebagai bagian dari jaringan botnet.

Jaringan botnet sendiri adalah jaringan komputer zombie yang biasanya menyebar melalui malware berupa trojan atau virus yang berupaya untuk mendapatkan akses penuh terhadap komputer korban.

Seperti yang dilansir dari Tomshardware (08/09/2012), biasanya jaringan botnet ini dikendalikan sebuah command server yang dikendalikan oleh hacker. Melalui command server inilah korban botnet dikendalikan dari jauh menggunakan remote.

Joshua Schichtel tak hanya mendapat ganjaran hukuman penjara selama 30 bulan, tapi juga harus diawasi selama 3 tahun setelah ia bebas. Hacker satu ini tak hanya terlibat pada jaringan botnet, tapi juga serangan DDoS.

Hacker berumur 30 tahun ini pernah dituduh sebagai mafia DDoS (Distributed Denial-of-Service) pada tahun 2004.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda