Scroll to Top

Davor Suker: Real Madrid Akan Juara Liga Champions Bersama Jose Mourinho

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 09 Sep 2012

Davor Suker

Real Madrid akan berada di grup neraka di babak penyisihan Liga Champions musim 2012-2013. Mereka akan beradu dengan para juara liga lain: Borussia Dortmund sang pemenang Bundes Liga Jerman, Ajax Amsterdam pemenang Liga Belanda (Eredivisie), dan Manchester City kampiun Liga Inggris (Premier League). Namun, hal ini tak membuat Davor Suker, mantan penyerang Real Madrid, gundah. Ia yakin, cepat atau lambat, Jose Mourinho akan memberikan gelar Liga Champions ke-10 untuk Madrid.

Real Madrid masih terus mencari dan mencari gelar ke-10 Liga Champions mereka. Setelah menjuarai kompetisi terelite antar klub di Eropa pada 2002, Madrid belum mampu mengulang prestasi tersebut. Dalam dua musim terakhir, mereka mencapai semifinal, tapi selalu kandas. Musim 2010-2011 oleh Barcelona sang juara, dan musim lalu oleh Bayern Muenchen yang menjadi runner-up.

10 tahun mantan klub yang dibelanya tak memperoleh gelar terbaik Eropa, tak membuat Davor Suker meremehkan Real Madrid. Apalagi, penyerang Kroasia era 1990-an ini telah ‘jatuh cinta’ sosok Jose Mourinho.

Suker menyebut Jose Mourinho akan mampu mengantarkan piala yang sudah lama diidam-idamkan publik Santiago Bernabeu.

“Saya, selaku fans Madrid, yakin bahwa Jose Mourinho akan memberikan Madrid gelar ke-10. Cepat atau lambat. Karena ia pelatih luar biasa.”

Suker sendiri pernah menjadi salah satu punggawa Los Blancos ketika memenangi Liga Champions musim 1997-1998. Ketika itu, Real Madrid sukses mengandaskan wakil Italia, Juventus, dengan skor 1-0. Gol tunggal El Real diciptakan oleh Pedrag Mijatovic di menit 67. Sementara, Suker yang duduk di bangku cadangan sepanjang laga, tampil di menit-menit terakhir pada partai tersebut, setelah menggantikan sang pencetak gol sejak menit 89.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda