Scroll to Top

Sony Tak Tertarik Buat Ponsel Windows Phone 8?

By Ditya / Published on Sunday, 09 Sep 2012

Sony

Mendekati tanggal peluncurannya, Windows Phone 8 makin hangat dibicarakan. Tak hanya itu, Windows Phone 8 juga menarik banyak produsen untuk memproduksi ponsel berbasis Windows Phone 8, sayangnya Sony tampaknya masih belum tertarik dengan Windows Phone 8.

Produsen ponsel yang populer dengan seri Xperia ini dikabarkan kurang tertarik dan merasa ragu untuk meluncurkan jajaran produk ponsel berbasis Windows Phone 8.

Saat ini Nokia adalah satu-satunya produsen ponsel yang telah memperkenalkan jajaran ponsel Windows Phone 8 melalui seri Lumia 920 dan Lumia 820 yang diluncurkan pada 5 September lalu.

Tak hanya Nokia, Samsung yang terkenal dengan jajaran ponsel Android melalui seri Galaxy ini juga menyatakan akan memproduksi smartphone berbasis Windows Phone 8 melalui seri Ativ S. HTC juga menyiapkan ponsel Windows Phone 8 melalui seri HTC Accord atau HTC 8X.

Seperti yang kita tahu bahwa HTC dan Samsung adalah pemain besar di Android yang memutuskan untuk turut meramaikan pasar ponsel Windows Phone 8 yang awalnya hanya dihuni oleh Nokia.

Meski demikian, Sony masih tetap merasa ragu memproduksi smartphone Windows Phone 8. Produsen asal Jepang ini mungkin memilih menunggu perkembangan pasar.

“Strategi Sony adalah keterbukaan. Microsoft adalah mitra Sony dengan seperti pada laptop VAIO kami dan itu terintegrasi juga ke tablet kami. Sejauh ini untuk Xperia, Android tetap menjadi mitra pilihan, meskipun Sony bukan perusahaan mitra tunggal,” kata Pierre Perron dari Sony Mobile.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (09/09/2012), Sony tampaknya berambisi untuk menjadi produsen ponsel Android nomor 1 melalui seri Xperia-nya, namun sampai saat ini belum tercapai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda