Scroll to Top

Manchester City: Dibangku Cadangkan, Gareth Barry Siap Rebut Skuad Inti

By Naqib Najah / Published on Sunday, 09 Sep 2012

Siapa yang mau dibangku cadangkan? Tak seorang pemain pun menghendakinya. Gareth Barry pun demikian. Namun cedera yang memaksanya absen tiga bulan membuatnya tersingkir dari skuad utama Manchester City.

Bagaimana komentar Barry menanggapi nasibnya tersebut?

“Aku bukan seorang penonton yang baik dan aku tidak nikmat ketika harus menonton permainan. Aku lebih suka berada di luar sana untuk bermain, jadi aku jelas benar-benar melihat ke depan untuk memperoleh posisiku kembali,” tegas Barry.

Gareth Barry (31) kehilangan posisi utamanya di Manchester City lantaran cedera. Di laga perdana melawan Southampton (18/8/12), posisinya digantikan oleh Jack Rodwell. Sementara di pekan kedua melawan Liverpool di Anfield, (28/8/12) Nigel de Jong mengambil alih perannya dengan Mancini lebih memilih memainkan satu gelandang jangkar.

Jack Rodwell

Pemain internasional Inggris ini telah memanen banyak kerugian akibat cederanya. Barry gagal masuk skuad Roy Hodgson di Euro 2012 kemarin, dan kini masalah pemulihan membuatnya belum dipilih Mancini untuk menduduki posisi starter.

“Aku menjalani operasi hernia dan mengharuskanku keluar empat minggu, tapi kemudian insiden kecil terjadi yakni dengan robeknya ototku, tapi tidak pernah terpikirkan akan selama ini.”

Hengkangnya Nigel de Jong ke AC Milan di jendela transfer musim panas, ternyata tidak serta merta membuat Barry aman dengan posisinya. City masih memiliki Jack Rodwell yang dibelinya dari Everton dan eks. Benfica, Javi Garcia.

Namun dengan lima gol yang sudah bersarang di gawang Manchester City sejauh tiga laga yang sudah terlewati, kemungkinan besar Mancini akan kembali memercayai Barry.

“Aku sudah berlatih dengan tim utama selama dua minggu, aku siap kembali lagi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda