Scroll to Top

Manchester United Tidak Persoalkan Usia Robin Van Persie

By Naqib Najah / Published on Sunday, 09 Sep 2012

Robin van Persie

Robin Van Persie datang di Manchester United di saat usianya sudah mendekati kepala tiga. Media pun menganggap transfer Van Persie di luar komitmen Alex Ferguson yang biasa memprioritaskan talenta-talenta muda. Sebagai senior klub, Ryan Giggs angkat bicara dan mengatakan tidak ada masalah dengan usia mantan striker Arsenal tersebut.

Robin Van Persie (29) didatangkan bukan untuk proyek pembentukan generasi baru Old Trafford. Berbeda dengan Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney yang sengaja didatangkan di usia muda untuk tumbuh menjadi pemain kelas dunia. Manchester United yang gagal meraih trofi Premier League di musim lalu hanya karena selisih gol dari Manchester City, tidak mau mengulangi kasus tersebut untuk kedua kali. Oleh karenanya, Van Persie datang sebagai mesin gol pasukan ‘Setan Merah’, begitu komentar winger veteran, Ryan Giggs.

Ryan Giggs

Ucap Giggs kepada Sky SPort:

“Mencetak gol adalah tujuannya, dan penampilannya secara umum sudah jelas menunjukkan dia pemain kelas dunia.”

Pilihan Manchester United terhadap Van Persie berdasarkan prestasi sang pemain yang menjadi pencetak gol terbanyak Premier League musim lalu dengan 30 gol.

“Kebijakan manajer selama 10 terakhir adalah untuk membeli pemain muda dan mengembangkan mereka, orang-orang seperti Cristiano (Ronaldo), orang-orang seperti Wayne (Rooney) contohnya.”

“Tapi Robin adalah pemain yang siap pakai, dia pemain bintang dan sudah terbukti. Dia telah menunjukkannya dalam beberapa pertandingan pertama dan saya yakin masih ada lagi (prestasi-prestasi) yang akan dia tunjukkan di masa mendatang.”

Sejauh tiga laga yang sudah dimainkan Manchester Merah, Van Persie telah mengantongi empat gol. Modal yang cukup menumbuhkan kepercayaan diri bagi klub, juga pemain.

“Kami kehilangan gelar juara gara-gara selisih gol, dan itulah tugas Van Persie saat ini, sebab jika tidak karena selisih gol, derajat kami lebih di atas saat ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda