Scroll to Top

Timnas Indonesia PSSI Bakal Bertahan Melawan Korea Utara

By Aditya / Published on Monday, 10 Sep 2012

Timnas Indonesia di Palestina

Meskipun diyakini meraih kemenangan, namun Timnas Indonesia senior bentukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin yang diasuh oleh Nil Maizar akan menerapkan strategi bertahan saat menghadapi Korea Utara (Korut) di ajang SCTV Cup 2012 yang akan digelar Senin (10/9/2012) di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Sebelumnya di turnamen yang sama, Timnas Indonesia U-22 harus mengakui kekalahan dari Timnas Malaysia U-22 dengan skor 0-1. Bisa jadi, untuk menghindari kekalahan dengan skor telak lantaran Korea Utara dikenal ganas saat menyerang, pelatih Nil Maizar akan berfokus pada lini pertahanan tim Garuda.

Namun, Nil Maizar mengelak jika timnya disebut menerapkan permainan bertahan saat melawan Korea Utara nanti. Menurut mantan pelatih Semen Padang itu, ia akan menginstruksikan para pemainnya untuk menunggu sebelum berbalik menyerang.

“Tapi bukan berarti kita akan bermain bertahan. Jadi, kita tunggu dia (Korea Utara) dulu menyerang, lalu mulai organisir permainan, lalu tinggal menyerang (balik),” ungkap Nil Maizar di Jakarta belum lama ini.

Korea Utara memang menjadi tim yang paling diunggulkan di turnamen SCTV Cup 2012. Pasalnya, tim asuhan Yun Jong-Su masih diperkuat sejumlah pemain top yang memperkuat Korea Utara di gelaran Piala Dunia 2010 silam.

Oleh karena itu, Nil Maizar berharap agar Wahyu Wiji Astanto dan kawan-kawan bisa bermain dengan baik saat menjajal Korea Utara nanti. Sementara itu, dari pihak PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin yakin bahwa timnas akan mampu mengalahkan Korea Utara.

“Mudah-mudahan pemain bisa maksimal di posisinya masing-masing. Hal ini saya harapkan bisa berjalan baik, karena kondisi, semua pemain fit untuk menjalani pertandingan nanti,” pungkas Nil Maizar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda