Scroll to Top

Gabi Amato: Lionel Messi 100 Kali Lebih Baik dari Cristiano Ronaldo

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 10 Sep 2012

Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo

Perbandingan antara Lionel Messi, penyihir Barcelona, dengan Cristiano Ronaldo, jenderal Real Madrid, tak pernah berhenti. Tidak hanya peran mereka di Liga Spanyola atau Liga Champions yang dibahas. Tetapi juga kontribusi mereka untuk negara masing-masing dalam kualifikasi Piala Dunia 2014. Dan Lionel Messi yang tengah menemukan masa-masa indah di timnas Argentina, sukses membawa tim tango memuncaki klasemen kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL. Gabi Amato, asisten pelatih River Plate, kemudian menyebut bahwa Lionel Messi 100 kali lebih baik daripada Cristiano Ronaldo.

Gabriel ‘Gabi’ Amato adalah mantan pemain Argentina yang pernah mencicipi panasnya persaingan di Liga Spanyol. Ia pernah memperkuat Real Mallorca (1997-1998), Real Betis (2000-2002), Levante (2002-2003), dan Albacete Balompie (2003). Pria kelahiran 22 Oktober 1970 ini kini menjadi asisten pelatih River Plate. Menanggapi perbandingan Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo, Amato menyebut bahwa Lionel Messi jauh lebih baik.

“(Siapa yang lebih baik)? Messi. 100 kali lebih baik. Cristiano (Ronaldo) adalah pemain hebat, tapi saya pikir, seperti halnya yang dikatakan Diego Maradona, Messi berbeda. Diego (Maradona) berkata, Neymar dan Cristiano (Ronaldo) bisa saja menjadi pemain terbaik dunia. Tapi, itu karena Messi berasal dari planet lain. (Messi) adalah pemain luar biasa. Ia tak menyentuh bola dalam beberapa menit. Namun begitu bola lekat di kakinya, dia cuma butuh dua sentuhan untuk mencetak dua gol. Mereka (Messi dan CR7) berbeda, tapi Messi jauh lebih baik.”

Tidak hanya berbicara seputar Messi, Amato juga mengomentari perjalanan El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid. Kemenangan Madrid di Piala Super Spanyol tahun ini ditengarai Amato sebagai akibat kesalahan lini belakang Barca.

“Barcelona meninggalkan banyak ruang di belakang. Musim lalu, mereka lebih solid. Mereka harus mendapatkan kembali kekukuhan lini belakang (jika tidak ingin kalah bersaing dari Real Madrid).”

Berbicara tentang King Leo dan CR7, keduanya akan kembali memperkuat negara masing-masing di babak kualifikasi Piala Dunia 2014. Messi akan memimpin rekan-rekan senegaranya melawan Peru. Sementara, Cristiano Ronaldo akan membawa Portugal menjamu Azerbaijan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda