Scroll to Top

SCTV Cup 2012: Prediksi Indonesia Vs Korea Utara

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 10 Sep 2012

Suporter Indonesia

Pertandingan SCTV Cup Senin 10 September 2012, akan berhadapan Timnas Indonesia Vs Timnas Korea Utara. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV mulai pukul 19.00 WIB.

Pelatih Indonesia, Nil Maizar menyadari bahwa kekuatan Korea Utara lebih baik dibandingkan skuad yang dimilikinya.

Alhasil mantan pelatih Semen Padang tersebut mengaku, akan bermain sedikit bertahan dan coba mencuri peluang dari serangan balik yang didapatkan.

“Kami hanya akan bermain seperti biasa, minimal berusaha mengimbangi Korea Utara” ungkap Nil Maizar.

Nil Maizar mengatakan bahwa fokus pada pertandingan melawan Korea Utara ini adalah pertahanan.

“Kami akan fokus pada pertahanan terlebih dahulu baru yang lainnya” jelas Nil.

Sementara itu, Korea Utara memang menjadi tim yang paling diunggulkan di turnamen SCTV Cup 2012.

Tim asuhan Yun Jong-Su ini, masih diperkuat sejumlah pemain top yang memperkuat Korea Utara di gelaran Piala Dunia 2010 silam.

Oleh karena itu, Nil Maizar berharap agar Wahyu Wiji Astanto dan kawan-kawan bisa bermain dengan baik saat menjajal Korea Utara nanti.

“Mudah-mudahan pemain bisa maksimal di posisinya masing-masing. Hal ini saya harapkan bisa berjalan baik, karena kondisi, semua pemain fit untuk menjalani pertandingan nanti” pungkas Nil Maizar.

Pertandingan yang akan di gelar di stadion Gelora Bung Karno ini, memang diharapkan menjadi suguhan yang menarik bagi bangsa Indonesia.

Kedua tim diyakini akan bermain optimal, karena hasil pertandingan persahabatan tersebut akan mempengaruhi peringkat FIFA.

Skuad Timnas Indonesia senior

  • Syamsidar, Wahyu Tri, Hendra Prasetya, Hengky Ardilles, Hamdi Ramdan, Wahyu Wijiastanto, Novan Setya, Sasongko, Valentino Telaubun, Fachrudin, Nopendi, Elie Aiboy, Vendri Mofu, M Taufik, Oktovianus Maniani, Yosua Pahabol, Jajang Paliama, Irfan Bachdim, Syamsul Arif, M Nur Iskandar, Cornelius Gedy.

Prediksi Skor Akhir

  • Indonesia menang 45%
  • Korea Utara menang 55%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda