Scroll to Top

Cristiano Ronaldo-Gonzalo Higuain Menciptakan 89% Gol Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 10 Sep 2012

Cristiano Ronaldo Gonzalo Higuain

Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain di lini depan Real Madrid adalah segalanya di musim ini. Mereka mencetak 8 dari 9 gol yang dibuat Madrid dalam lima pertandingan awal. Artinya, 89% gol juara Liga Spanyol musim lalu, berasal dari duet CR7-Higuain.

Real Madrid memulai musim dengan lambat. Mereka sempat tak berdaya dalam tiga pertandingan pertama. Ditahan Valencia, plus dua kali tunduk: oleh Getafe dan Barcelona. Madrid baru bangkit di dua laga sebelum jeda pertandingan internasional: menekuk Barcelona 2-1 dan menyikat Granada 3-0.

Meski start pasukan Jose Mourinho tidak memuaskan, hal ini tidak berlaku untuk para penyerang. Cristiano Ronaldo, pria yang kesedihannya menggegerkan dunia, masih tetap tajam. Demikian pula dengan Gonzalo Higuain, yang musim ini menikmati peran sebagai penyerang utama di atas Karim Benzema.

Baik Cristiano Ronaldo maupun Gonzalo Higuain sama-sama sudah mencetak 4 gol. Masalah konsistensi, El Pipita lebih unggul. Higuain hanya tak mencetak gol ketika Real Madrid dihajar Barcelona 3-2 di leg pertama Piala Super Spanyol 2012. Ia hanya bermain 30 menit dalam laga tersebut. Selebihnya, dalam empat laga lain, penyerang Argentina sukses membukukan satu gol. Total, sejauh ini Higuain tampil dalam 334 menit.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo selalu tampil sebagai starter. Ia mengumpulkan 445 menit berlaga. Dari jumlah ini, CR7 mengoleksi 4 gol. Dua gol Ronaldo dibuat ke gawang Barcelona dalam dua kesempatan Supercopa de Espana. Sementara dua sisanya dijejalkan ke gawang Granada sebelum kontroversi kesedihannya meletus.

Yang unik, Real Madrid tampak bergantung dengan duet ini. Klub ibukota baru mencetak 9 gol —dan 8 di antaranya dibuat oleh CR7-Higuain—. Satu-satunya punggawa Madrid yang mampu menciptakan gol selain keduanya, adalah Angel Di Maria dalam laga Barcelona vs Real Madrid di leg pertama Piala Super Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda