Scroll to Top

Cegah Kanker Payudara dengan Berjemur

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 06 Aug 2011

Alam tidak pernah habisnya memberikan manfaat buat manusia. Sinar matahari, misalnya, hangatnya ternyata mampu memberikan penangkal terhadap kanker di payudara. Sel-sel payudara mampu merangsang produksi vitamin D di kulit. Vitamin D lantas diubah menjadi hormon yang secara aktif menekan pertumbuhan sel kanker.

Efek anti-kanker ini semakin menguat bila berjemur secara rutin di bawah sinar matahari. Dengan berjemur minimal tiga jam sehari, mampu mengurangi risiko kanker payudara hingga separuhnya. Demikian hasil kajian yang dilakukan para peneliti Kanada.

Penelitian dilakukan pada 3.101 pasien kanker payudara dan 3.471 wanita yang bebas kanker. Mereka menerima paparan sinar matahari pada bulan April-Oktober. Kedua kelompok responden ini hasilnya dibandingkan berdasarkan usianya.

Kesimpulannya, wanita remaja memiliki resiko kena kanker payudara 29 persen lebih rendah saat tersinari 21 jam per minggu. Untuk usia 40-an dan 50-an, resiko kanker menurun 26 persen. Wanita 60 tahun ke atas risiko kanker turun sampai 50 persen.

Temuan yang yang dimuat American Journal of Epidemiology ini, memberikan cara baru untuk mencegah terjadinya kanker payudara. Selain itu, sinar matahari juga dikenal memiliki manfaat besar dalam menyehatkan tulang. Jadi, manfaatkan sumber penecegah kanker ini mumpung selalu gratis.

One thought on “Cegah Kanker Payudara dengan Berjemur”

  1. kanker payudara dalah penyakit terganas di Indonesia yang mematikan. Tetapi hal tersebut bisa di cegah dan di gempur dengan herbal ASLi dari Papua, yaitu Sarang Semut (sarmut). Sarmut ini berdasarkan penelitian berkhasiat mengatasi penyakit segala macam kanker, Tumor, dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda