Scroll to Top

Javier Mascherano: Satu Kesalahan Melawan Real Madrid Berarti Gol

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 10 Sep 2012

Javier Mascherano

Javier Mascherano, dalam persiapan Argentina menjelang pertandingan melawan Peru di kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL, menyebut bahwa Lionel Messi layak kembali meraih Ballon d’Or. Selain itu, ia mengungkapkan, bermain di posisi bek tengah mengandung risiko dan tantangan tersendiri. Ia mengenang kejadian saat Barcelona berduel dengan Real Madrid: bahwa satu kesalahan saja bisa berakibat kebobolan satu gol.

Siapa pemain terbaik dunia tahun ini? Javier Mascherano menyebut Lionel Messi sebagai kandidat kuat dibandingkan dengan para pemain lain.

“Tidak ada yang bisa melakukan apa yang dilakukan Messi. Dan demikianlah hakikat Ballon d’Or, pencapaian individu pemain. Leo semestinya akan memenanginya lagi,” kata Masche kepada channel TyC.

Sementara itu, Javier Mascherano juga menyoroti posisinya di Barcelona. Ia tak lagi ditempatkan sebagai gelandang bertahan seperti ‘peran aslinya’. Tetapi, sebagai bek tengah. Hal ini sudah dijalani sejak Pep Guardiola melatih. Tentu ada suka-duka menjalani posisi yang harus dijalani penuh tanggungjawab ini.

Mascherano mengenang apa yang terjadi sepanjang perjalanannya  sebagai bek tengah. Termasuk dalam duel melawan Real Madrid beberapa waktu lalu.

“Barcelona selalu tampil menyerang. Dan, memang. Kami memiliki ball possession sekitar 70%. Namun, tiga atau empat kali, lawan akan menyerang (balik) Anda. Setiap kesalahan, seperti yang saya perbuat ketika melawan Madrid (di Supercopa de Espana) adalah sebuah gol.”

Namun, bukan berarti Mascherano emoh menjalani posisi sebagai bek tengah. Baginya, bermain sebagai pusat pertahanan juga merupakan tantangan tersendiri.

“Bermain sebagai poros halang di Barcelona adalah risiko. Tapi saya juga menikmati risiko tersebut,” tambah Masche yang bermain sebagai gelandang bertahan di timnas Argentina.

(Mundo Deportivo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda