Scroll to Top

Tottenham Hotspur: Persaingan Penjaga Gawang Semakin Memanas

By Naqib Najah / Published on Monday, 10 Sep 2012

Masuknya Hugo Lloris membuat Tottenham Hotspur resmi memiliki empat penjaga gawang di Premier League 2012/2013 ini. Andre Villas-Boas yang lebih memilih Brad Friedel untuk menggantikan posisi kiper utama, Heurelho Gomes, serta disia-siakannya pembelian 15 juta euro untuk nama Hugi Lloris, membuat posisi penjaga gawang Spurs semakin memanas.

Brad Friedel angkat bicara perihal posisinya di Tottenham Hotspur. Ia berusaha sebisa mungkin mempertahankanya, bahkan dari tangan punggawa baru, Hugo Lloris sekalipun.

“Saat ini aku percaya baju utama masih menjadi milikku, saya yakin manajer keluar dan mengatakan hal itu,” ujarnya kepada Sky Sports.

“Saya akan muncul setiap hari dan bekerja sekeras yang saya bisa, saya akan tetap sebugar mungkin saya. Semoga saya dipilih untuk bermain dan mudah-mudahan melakukan sebaik yang saya bisa.”

Andre Villas-Boas terpukau dengan performa Friedel saat bermain imbang 1-1 melawan Norwich City. Villas-Boas pun urung menjadikan Hugo Lloris sebagai starter menggantikan kiper berusia 41 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Friedel mengomentari keberadaan empat kiper yang ada di kubu Spurs. Selain dia dan Lloris, ada juga Carlo Cudicini dan Heurelho Gomes sebagai cadangan.

“Keadaan ini akan menjadi kompetisi yang baik bagi kami,” katanya.

“Hugo Lloris adalah kiper nomor satu Perancis, dia ingin bermain, sementara aku pun akan ingin merebut posisi itu, dan begitu juga Carlo dan Heurelho.”

Posisi starter yang ia duduki saat ini di luar bayangannya. Pertama datang ke London, ia hanya dibutuhkan sebagai kiper sementara.

“Ketika saya menandatangani kontrak dengan Tottenham, saya menandatangani bukan sebagai kiper dengan jangka waktu lama. Tottenham mencari kiper jangka panjang.”

“Saya ingin bermain, saya selalu ingin bermain, saya tidak menandatangani kontrak untuk dibangku cadangkan. Namun, saya tidak akan pernah merendahkan manajer dengan meludah mereka jika saya tidak bermain.”

“Kita semua dikontrak Tottenham Hotspur dan jika mereka meminta saya untuk menjadi nomor satu (atau nomor dua), saya akan melakukan itu untuk yang terbaik.”

“Hugo Lloris akan menjadi rekan setim, bukan musuh.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda