Scroll to Top

Napoli Kandidat Juara Liga Italia Serie A Versi Gianfranco Zola

By Naqib Najah / Published on Monday, 10 Sep 2012

Liga Italia Serie A baru berjalan beberapa pekan, namun nama Napoli kembali disebut dalam daftar kandidat juara. Gianfranco Zola yang baru saja memperoleh jabatan baru sebagai pelatih Watford menjagokan eks. klub Maradona tersebut.

Mantan pemain Azzurri, Gianfranco Zola,mengingatkan Juventus untuk berhati-hati dengan Napoli. Di Serie A musim 2012/2013 ini, tim zebra akan mendapatkan perlawanan ketat dari Edinso Cavani dkk. Lantas, bagaimana pendapat Zola mengenai kans dua klun asal kota Milan?

Zola menganggap Ac Milan dan Inter Milan sudah tidak lagi kompetitif di musim ini. Alasan mendasar adalah hilangnya beberapa pemain inti di skuad Massimilliano Allegri, sementara Internasionale tidak memiliki sejarah bagus di akhir musim lalu.

“Karena Milan tidak lagi kuat dan Inter tampaknya tidak terlalu unggul di musim terakhir mereka. Dengan keadaan ini, mungkin ada kesempatan bagi tim seperti Napoli dan Roma,” ujar mantan bintang Chelsea kepada Il Mattino.

Lorenzo Insignae

Selebihnya, Zola memuji talenta baru Napoli, Lorenzo Insigne. Pemain berusia 21 tahun itu dinilai sebagai pengganti yang tepat untuk mengisi kekosongan lini depan Napoli usai ditinggal Ezequiel Lavezzi ke Paris Saint-Germain.

“Saya melihat dia bermain untuk Pescara musim lalu. Aku angat menyukainya dan berharap ia memiliki kesempatan untuk bermain dan tumbuh di Napoli,” ujar Zola.

Lorenzo Insigne lahir di Naples, Italia. Ia bergabung dengan Napoli sejak tahun 2006 sebelum kemudian Napoli mengangkatnya ke level senior pada tahun 2009. Insigne berulangkali dipinjamkan, mulai dari klub Cavese, Feggia, Pescara, dan kini ia menikmati musim barunya bersama Napoli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda