Scroll to Top

Hari-Hari Penentuan Cristiano Ronaldo vs Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 10 Sep 2012

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo akan segera melakukan pertemuan khusus dengan Florentino Perez, presiden Real Madrid, dan Jose Mourinho, sang manajer untuk membahas “kesedihannya” yang “sebenarnya diketahui masalahnya oleh klub”. Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa memaksa ketiga komponen penting ini tak bisa bersua secepatnya. Portugal masih harus berhadapan dengan Azerbaijan. Namun, begitu Ronaldo tiba di Madrid, Perez dan Mourinho akan melakukan pembicaraan pribadi dengannya. Pertemuan ini kemungkinan akan dilangsungkan pada Rabu, 12 September 2012.

Masalah Cristiano Ronaldo harus selesai. Kesedihannya harus ditangkal oleh Real Madrid karena ia, bersama Iker Casillas, tak terbantahkan lagi, adalah ikon klub. Klub bukannya tak bergerak. Mereka akan segera merangkul CR7 setelah Portugal menyelesaikan duel dengan Azerbaijan Selasa mendatang atau Rabu dini hari waktu Indonesia.

Namun, apa sebenarnya yang menjadi akar konflik? Benarkah Ronaldo hanya tak puas karena Madrid kurang membantunya menjadi pemain terbaik dunia? Saat pengumuman Pemain Terbaik Eropa akhir Agustus lalu, Florentino Perez tak datang ‘menemaninya’ —pemenang gelar tersebut sendiri, adalah Andres Iniesta—. Sikap Perez inilah yang konon membuat Ronaldo ‘meledak’.

Masih ada harapan di Ballon d’Or. Dan di sini mungkin keadaan menegang lagi. Iker Casillas juga berpeluang untuk mendapatkan gelar pemain terbaik dunia. Real Madrid tidak dalam posisi mendukung salah satu dari keduanya karena mereka “bangga memiliki dua kandidat utama untuk Ballon d’Or”.

Di luar masalah gelar pemain terbaik dunia, bukan tidak mungkin Madrid akan berkomitmen lebih untuk CR7 dalam hal lain. Bisa jadi pembicaraan juga bergerak pada masalah kontrak. Dan di sinilah masalahnya.

Kontak Ronaldo akan habis pada 2015. Musim panas ini, ia tidak mendapatkan pembaharuan kontrak. Sementara, rekan-rekan lain seperti Angel Di Maria, Alvaro Arbeloa, dan Raul Albiol sudah mendapatkan hal tersebut. Namun, bila Madrid memaksakan diri untuk menaikkan upah pertahun Ronaldo, mereka harus menguras uang lebih banyak agar gaji tersebut tak tertilep hingga setengahnya; hanya karena faktor pajak.

Yang jelas, sebelum pertandingan melawan Sevilla akhir pekan ini, semua harus selesai. Cristiano Ronaldo harus kembali berbahagia demi perjalanan panjang Real Madrid ke depan. Dan Florentino Perez, pria yang sering menghadapi para bintang yang rewel, akan kembali menunjukkan kemampuannya. Kalau Zinedine Zidane dan David Beckham bisa ditaklukkan Perez, bagaimana dengan CR7?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda