Scroll to Top

Frank Lampard Tidak Berniat Pensiun dari Timnas Inggris

By Naqib Najah / Published on Monday, 10 Sep 2012

Kembalinya Frank Lampard ke timnas Inggris disambut dengan kemenangan pasukan Roy Hodgson 0-5 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Moldova. Bangga dengan dua gol yang disumbangkannya, Frank Lampard pun tidak berpikir untuk mengakhiri karir timnasnya dekat-dekat ini.

Frank Lampard (34) mebukukan namanya saat pertandingan baru berjalan empat menit. Sukses mengeksekusi tendangan penalti, Lampard kemudian mencetak gol lagi pada menit ke-26 lewat sundulan kepalanya.

Kini, pengemas 92 caps dengan 25 gol itu berbicara mengenai masa depannya bersama Inggris.

“Karir bersama Inggris, tidak selamanya lancar, siapapun pemainnya, apalagi kalau Anda mendekati penampilan ke-100,” ujarnya kepada The Sun.

“Saat Anda berusia 30 tahun, Anda diizinkan untuk pensiun tetapi saya tak pernah tertarik.”

“Apakah saya hanya akan memainkan satu pertandingan atau 15, yang penting saya ingin membuat orang-orang berkata ‘dia benar-benar bangga bermain untuk negaranya dan memberikan sumbangsih yang besar’. Kalau orang-orang sudah berkata seperti itu (mengenai saya), saya akan sangat bahagia,” ia menambahkan.

Namun PR besar masih harus dipikirkan oleh sang pemain. Sejauh memperkuat timnas Inggris pada tahun 1999, ia belum menyumbangkan satu pun trofi bagi negaranya.

“Itu adalah hal yang ingin kami perbaiki. Ini benar-benar mudah dikatakan,” Lampard menegaskan.

“Ayah saya selalu mendukung supaya saya selalu bermain untuk timnas Inggris, sebab ketika pensiun, hal demikian akan membuatmu merasa telah berkontribusi untuk negaramu.”

“Bahkan di saat-saat sulit, ketika saya memiliki pertandingan yang sulit, ayah saya bersikeras supaya saya terus berjuang dan tidak meninggalkan permainan karena hal tersebut sangatlah istimewa.”

“Saya akan bermain hingga sisa waktu, dan saya senang apabla saya sealu siap setiap waktu utnuk tim ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda