Scroll to Top

Rafael Benitez: Semestinya Liverpool Merekrutku Lagi

By Naqib Najah / Published on Monday, 10 Sep 2012

Siapa tega melihat mantan klub terjajah pasca kepergiannya? Rafael Benitez yang pernah menangani Liverpool selama enam tahun, akhirnya turut iba dengan keadaan mantan klubnya tersebut. Di saat yang sama, ia menyayangkan manajemen The Reds yang tidak memintanya untuk kembali melatih Steven Gerrard dkk.

“Aneh, tidak ada tawaran kepada saya (untuk kembali melatih). Kami sudah mengenal klub, para pemain, akademi, dan bahkan kami lebih berpengalaman sekarang. Fans (sebenarnya) menyambut positif ide tersebut,” sesal Benite.

Rafael Benitez (53) masih merasa mampu membawa The Anfield Gank menuju tangga juara. Oleh karenanya, ketika ia tahu Brendan Rodgers yang ditunjuk sebagai pelatih, Benitez mengaku kecewa bukan main.

“Kami telah memainkan sejumlah pertandingan penting, dan itu terkadang terlihat normal dan juga terlihat tidak. Orang-orang berbicara tentang ‘masa lalu’, tapi beberapa tahun ke belakang, Liverpool FC merupakan (klub) No.1 di Eropa,” sambungnya.

Bersama Liverpool, Benitez telah menjalin kerja sama dari tahun 2004 hingga 2010. Perpisahan antara keduanya diawali dengan kesepakatan antara kedua belah pihak. Benitez kemudian berlabuh ke Italia bersama Inter Milan.

Catatan gelar Benitez terbilang lebih baik ketimbang pelatih Liverpool lain selama 10 tahun terakhir. Setelah melengserkan era kepelatihan Gerard Houllier, Benitez telah memberikan satu gelar Liga Champions (2005) dan satu gelar FA Cup (2006).

Nyaris pasca kepergiannya dari Liverpool, Benitez belum menemukan puncak kepelatihannya lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda