Scroll to Top

Raheem Sterling Jadi Rebutan Inggris Dan Jamaika

By Wan Faizal / Published on Monday, 10 Sep 2012

Raheem Sterling

Kilau sinar yang ditunjukkan pemain muda Liverpool, Raheem Sterling, mmebuatnya kini menjadi rebutan. Bukan oleh klub-klub lain, tapi oleh Timnas Inggris dan Timnas Jamaika yang ingin menggunakan jasa pemain berusia 17 tahun tersebut.

Meski lama bermukim di Inggris, Sterling adalah pemuda kelahiran Jamaika. Ia hijrah ke Inggris pada usia lima tahun bersama ibunya. Disana, ia menimba ilmu sepakbola di Queens Park Rangers sebelum bergabung bersama Liverpool pada 2010.

Bergabung bersama The Reds tentu patut disyukurinya. Disana ia menjadi salah satu rising star yang paling menarik perhatian setelah Brendan Rodgers memberinya kesempatan main di tim utama.

Rodgers bahkan meminta FA untuk segera “menyegel” Sterling dengan memberinya kesempatan main di tim senior The Three Lions. Pasalnya, ketika seorang pemain belum pernah mengecap penampilan di tim senior, ia masih berpeluang untuk bermain bagi negara lain. Sementara sejauh ini Sterling masih bermain untuk Inggris U-19.

Jamaika sendiri terang-terangan ingin mengajak Sterling untuk membela negara leluhurnya. Hal itu disampaikan oleh pelatih mereka, Theodore Whitmore.

“Tentu saja kami tertarik dengan Sterling sejak lama. Sekarang kami masih menunggunya untuk mau bergabung bersama kami,” tuturnya.

“Kami beberapa kali mengamati permainannya. Ia adalah pemain yang bagus yang masih bisa berkembang. Semua terserah dia, pintu kami selalu terbuka untuknya.”

Baik Jamaika maupun Inggris berencana untuk menjadikan Sterling sebagai masa depan mereka. Tentunya mereka berharap Sterling bisa membantu tim untuk lolos ke Piala Dunia 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda