Scroll to Top

Cara Pria Mengungkapkan Cinta

By Ilham Choirul / Published on Monday, 08 Aug 2011

Bentuk pengungkapan cinta seorang pria itu tidak semelankolis wanita. Kalau wanita cenderung lebih suka bicara blak-blakan, justru pria sering memendamnya. Tidak jarang lantas pria mendapat julukan manusia yang tidak romantis.

Ini dibuktikan dari survey yang dilakukan situs Queendom terhadap 21 ribu pria dan wanita. Menurut Ilona Jerabek, PhD, ketua survey, meski pria cenderung tidak romantis tapi perlu dipahami juga alasannya demi menghargai mereka.

“Dalam dunia pria, pembicaraan mengenai perasaan dan hati yang terdalam tidak biasa dilakukan,” kata Ilona. Pria lebih suka membuktikan cintanya daripada sekadar ucapan kata.

Pria memiliki beberapa bentuk ekspresi untuk menyatakan cinta. Jika kekasih Anda menunjukkannya, barangkali itulah ketulusan cinta yang dipersembahkannya.

  • Protektif

Sepertinya, ini adalah karakter asli seorang pria. Dia suka melindungi siapa pun yang harus dilindunginya, termasuk kekasih hati. Pria selalu berusaha untuk memberikan keamanan dan kenyamanan terhadap kekasihnya. Itulah yang membuatnya bahagia, meski mungkin dilakukannya tanpa pamrih kecuali untuk tetap dicintai wanita pilihannya.

  • Lebih ekspresif

Kalau biasanya seorang pria pemalu berekspresi di depan umum, justru kepada pasangannya akan berbuat sebaliknya. Pria akan mudah menunjukkan rasa senang, sedih, marah, dan berbagai ekspresi lainnya di depan wanita. Namun, pria akan mengendalikannya di keramaian. Inilah bentuk ikatan emosional yang lebih dalam dari sekadar menyukai fisik.

  • Mencoba Mengesankan Diri

Dalam dunia pria, mereka lebih suka menampakkan bukti secara objektif  melalui prestasi. Dengan secara tersirat menampakkan prestasinya, pria berupaya agar kekasihnya makin terpikat. Pria tidak mau dipandang “lemah”, sehingga apa pun akan dilakukan untuk menunjukkan kemenangannya.

  • Memanjakan

Pria tidak segan-segan untuk memanjakan wanita yang disayanginya. Membelikan ini itu, mengorbankan waktu untuk kekasih, atau menemani ke mana pun sang wanita pergi, tidak menjadi masalah baginya. Yang penting kekasihnya suka. Pokoknya, pria akan menjadi “sangat baik” untuk kekasihnya.

  • Posesif

Kalau pria sedang cemburu, seringkali ditunjukkannya dengan berlebihan. Saat Anda dan dia mengikrarkan hubungan, maka saat itu pula dia mengklaim Anda adalah miliknya utuh. Biasanya, sikap posesif ini akan muncul di awal-awal masa hubungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda