Scroll to Top

Anderson: Manchster United Wajib Juara Liga Inggris Musim Ini

By Naqib Najah / Published on Monday, 10 Sep 2012

Gelandang Manchester United asal Brazil, Anderson, tidak mau kembali mencicipi pahit yang ia rasakan bersama klubnya di musim lalu. Berniat bangkit, Anderson mewajibkan ‘Setan Merah’ meraih gelar juara Liga Inggris musim 2012/2013.

Manchester United benar-benar lumpuh di musim lalu. Selain gagal di ajang Premier League, pasukan Sir Alex Ferguson juga ompong di gelaran Liga Champions. Tak cukup di situ saja, Manchester United harus mengakui keunggulan Liverpool di putaran keempat Piala FA.

Setelah kemarin hari Ryan Giggs angkat bicara perihal kompetisi Liga Inggris musim ini, kini giliran Anderson yang mengatakan:

“Kami harus melakukan sesuatu yang lebih baik,” kata Anderson kepada situs resmi klub.

“Manchester United harus menang setiap piala dan kami akan kecewa jika Manchester United tidak (meraihnya).”

“Selalu ada tekanan untuk melakukannya dengan baik, sebab kami menjalani musim ini setelah kalah di musim lalu hanya karena selisih gol. Semua fans sedih, tapi kami harus melupakan hal itu dan konsentrasi menjalani musim ini.”

Alex Ferguson sempat menanggung malu di pekan perdana Premier League, saat Manchester United dipaksa kalah 1-0 dari Everton. Namun The Red Devils menunjukkan grafik meningkat dengan mengalahkan Fulham dan Southampton, dengan Robin Van Persie yang mencetak empat gol dari dua pertandingan tersebut.

“Saya pikir tim terlihat bagus,” kata Anderson.

“Awal musim selalu sulit tapi kami punya beberapa kemenangan dan sekarang kami ingin melakukan hal lebih.”

“Shinji Kagawa dan Robin van Persie memiliki banyak kualitas. Mereka membuat lebih mudah sebab bakat-bakat mereka.”

Datangnya para pemain baru tentu menjadi tekanan tersendiri bagi Anderson, tapi setelah pulih dari cedera ia akan berjuang berebut posisi utama. Anderson sempat mencicipi pertandingan musim ini saat melawan Southampton.

“Ini juga berarti semua pemain akan bekerja keras untuk mencoba dan menjaga tempat mereka masing-masing.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda