Scroll to Top

Lionel Messi Diteriaki “Cristiano, Cristiano” di Peru

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 10 Sep 2012

Lionel Messi 2

Menjelang pertandingan antara Peru vs Argentina di babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL, rakyat Peru memanaskan suhu laga. Ketika Lionel Messi tiba di negara tersebut, ia diteriaki “Cristiano, Cristiano”. Sebuah ujian mental untuk King Leo yang sejauh ini berhasil membawa Argentina menjadi pemuncak klasemen kualifikasi Brazil 2014 zona Amerika Latin.

Membaca berita Cristiano Ronaldo diteriaki “Messi, Messi” mungkin sudah menjadi hal lumrah bagi kita. Mulai dari pertandingan melawan Bosnia pada play-off Euro 2012 hingga duel melawan Luksemburg pekan lalu, CR7 seperti harus menerima ujian semacam ini dalam pertandingan tandang. Namun, mendengar Lionel Messi diteriaki “Cristiano, Cristiano”? Barangkali rakyat Peru, negara yang akan dihadapi Argentina dalam kualifikasi Piala Dunia 2014, adalah pelopornya.

Argentina saat ini adalah raja di kualifikasi Brazil 2014. Dengan tidak adanya tim Samba di babak kualifikasi, banyak yang memprediksi tim tango akan dengan mudah melenggang. Prediksi tersebut terbukti hingga matchday enam: Argentina berkuasa di puncak klasemen dan Lionel Messi terus mencetak gol. Siapa pun lawan yang akan menghadapi mereka, harus mengandalkan lebih dari strategi untuk mendapatkan poin. Dan rakyat Peru tampak memahami hal ini. Mereka memainkan peran “pemain kedua belas” dengan maksimal.

Lionel Messi datang ke Lima, ibukota Peru, dengan sambutan ramah seperti biasa. Ratusan fans berebut fotonya dan meminta tanda tangan sang bintang. Namun, bukan berarti Messi tak menerima ujian.

Ketika bus yang mengangkut timnas Argentina mulai bertolak, terdengarlah teriakan “Cristiano, Cristiano” yang membahana. Teror mental untuk King Leo.

Tidak hanya rakyat Peru yang berusaha memberi tekanan pada kapten Argentina. Media setempat juga turut andil membakar keadaan. Semisal sebuah koran yang tak segan menulis headline “Injak Si Kutu!”. La Pulga (Si Kutu) adalah julukan Messi. Ada pula yang menampilkan judul “Penggulingan (Lionel) Messi.”

Seberapa besar pengaruh perang mental ini kepada King Leo? Kita layak menunggu duel Peru vs Argentina yang membara bahkan sebelum kick-offnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda