Scroll to Top

Olivier Giroud: Prancis Mampu Atasi Spanyol

By Naqib Najah / Published on Monday, 10 Sep 2012

Baru sampai di tahap kualifikasi, Prancis harus bertemu Spanyol sebelum melaju ke Piala Dunia 2014 di Brazil dua tahun mendatang. Tergabung bersama Spanyol, Georgia, Finlandia, dan Belarusia, striker Prancis, Olivier Giroud percaya negaranya mampu melaju ke babak selanjutnya.

Lebih dari itu, Olivier Giroud melihat Prancis memiliki segala yang dibutuhkan untuk finish di depan Spanyol pada kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup I ini.

“Spanyol adalah tim yang mengambil untung dari sistem regenarasi yang luar biasa, mereka mempunyai skuad yang sudah bersama cukup lama,” ucap Giroud di situs resmi FIFA.

“Spanyol adalah tim terbaik di dunia, sehingga akan sulit, tetapi bukan tidak mungkin (keajaiban akan terjadi). Kami harus menunjukkan ambisi tertentu. Jika kami bisa memenangkan setiap pertandingan yang lain, apa pun bisa terjadi dalam dua pertandingan kami.”

Prancis baru akan bertemu dengan Spanyol pada 16 Oktober 2012. Namun atomsfer persaingan sudah tercium dari sekarang.

“Kami akan mencoba yang terbaik untuk lolos secara otomatis dan menghindari play-off.”

Sementara itu, kabar gembira menghampiri Didier Deschamps menyusul pulihnya Olivier Giroud dari cedera. Sang pemain siap diturunkan saat negaranya melawan Belarusia (13/9/2012).

Prancis mengalahkan Finlandia 1-0 dalam pertandingan pembukaan, Jumat (8/9/12). Pemain tengah Arsenal, Abou Diaby menjadi satu-satunya pencetak gol di pertandingan itu.

Prancis menduduki posisi pertama klasemen Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2014, diikuti Georgia di urutan kedua. Sementara Spanyol baru akan menjalani laga perdananya melawan Georgia (11/9/12).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda