Scroll to Top

Chelsea: Petr Cech Jalani Operasi Akhir Musim Nanti

By Naqib Najah / Published on Monday, 10 Sep 2012

Kiper internasional Republik Ceko yang sekaligus menjadi penjaga gawang utama Chelsea, Petr Cech mengalami sedikit masalah pada bagian sikunya. Akhir kompetisi Premier League nanti, Cech dijadwalkan naik meja operasi.

Kubu The Blues telah meminta Republik Ceko untuk tidak menurunkan Cech dalam laga persahabatan melawan Finlandia Selasa, (11/9/12) besok. Tim dokter, Krejci pun bersiap melakukan pemeriksaan atas cedera yang menimpa sang pemain.

“Sebuah penyelidikan menunjukkan ada sedikit masalah di bagian sikunya, sehingga mereka (Chelsea) merencanakan operasi di Inggris akhir musim,” kata Krejci.

“Mereka telah sangat ramah meminta kami. Kami telah mencapai kesepakatan dengan pelatih Michal Bilek dan memutuskan untuk berdamai dengan Chelsea.”

“Kami akan memberikan keinginan mereka dan memberikan waktu istirahat padanya (Cech).”

Selain kepala, siku memang menjadi salah satu bagian tubuh yang cukup rentan bagi posisi kiper. Krejci bersedia membeberkan detail masalah yang terjadi pada Cech. Problem ini ia rasakan sejak gelaran Euro 2012.

Dia menjelaskan: “Petr tidak dapat meregangkan lengan dengan enak. Jika dia harus meregangkan siku, ia kadang-kadang merasakan sakit.”

Pernyataan tim medis ini tidak bermaksud membuat kubu The Blues khawatir. Pada dasarnya Petr Cech tidak mempunyai cedera parah, hanya saja rasa nyeri itu mengganggu kebebasan pergerakannya.

“Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Pada dasarnya keadaan ini tidak bernit membuat masalah menjadi buruk.”

“Satu-satunya hal yang bisa memaksa segera dioperasi adalah jika intensitas nyeri akan jauh lebih tinggi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda