Scroll to Top

F1: Mobil Ferrari Fernando Alonso Alami Kerusakan Setelah Insiden di Monza

By Rheza Fadhlillah / Published on Tuesday, 11 Sep 2012

Insiden kontroversial pada F1 GP Monza Italia yang melibatkan juara dunia Sebastian Vettel dengan pimpinan klasemen sementara Fernando Alonso meninggalkan dampak buruk kepada pembalap Ferrari asal Spanyol tersebut.

Ferrari mengungkapkan bahwa mobil milik Alonso mengalami kerusakan cukup parah akibat melintasi permukaan rumput sirkuit Monza yang tidak rata.

Insiden yang terjadi pada lintasan Curva Grande sirkuit Monza memperlihatkan Alonso harus merelakan mobilnya berjalan di luar sirkuit karena tidak mendapat spasi yang cukup untuk menyusul Vettel.

Alonso pada akhirnya berhasil melewati Vettel beberapa putaran setelah insiden tersebut, sementara Vettel dijatuhi hukuman drive through karena manuvernya itu dianggap berbahaya oleh pengawas lomba.

Prinsipal tim Ferrari, Stefano Domenicali, mengungkapkan bahwa kerusakan tersebut sebenarnnya bisa saja membuat Alonso gagal finis.

“Kami mendapati masalah dengan mobil dan jika kamu melihatnya, ada kerusakan parah pada bagian belakang kanan dan juga ada sesuatu yang rusak dari sudut pandang mekanis”, jelas Domenicali.

“Kami memberitahunya di akhir untuk tidak melewati kerbs karena ia mungkin akan mendapat masalah yang lebih besar. Saya senang ia bisa menyelesaikan lomba.”

Alonso finis di posisi ketiga setelah tidak mampu membendung kecepatan yang dimiliki Sergio Perez dan mobil F1 Sauber miliknya.

Sedangkan Vettel harus memupus harapannya memperkecil jarak dengan Alonso setelah mobilnya mengalami kerusakan pada Altenator seperti yang pernah terjadi pada F1 GP Valencia Eropa lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda