Scroll to Top

Grup E Piala Dunia U-20: Mesir Menghajar Austria 4-0

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 06 Aug 2011

Mesir melanjutkan keperkasaannya dalam babak penyisihan Grup E Piala Dunia U-20. Setelah menahan tim raksasa Brazil 1-1, mereka sukses membekap Panama dengan skor tipis 1-0.

Lalu, dalam pertandingan terakhir, mengingat mereka butuh mengejar jumlah gol demi menjadi juara grup, menghadapi tim Eropa, Austria, Mesir tampil menggila.

Sama seperti Brazil, mereka memberondong lawan dengan skor 4-0. Pada babak pertama, skor masih sedikit berimbang. Mesir yang ambisius cuma mampu menyarangkan satu gol saja melalui Mohamed Ghazi pada menit 31.

Terpicu kabar bahwa Brazil sudah unggul 2-0 atas Panama pada babak pertama di pertandingan lain yang digelar dalam waktu bersamaan, Mesir merangsek naik. Sang pahlawan pun muncul. Mohamed Ibrahim mengemas tiga gol, masing-masing pada menit 60, 62, dan 82. Sayang, upaya Mesir menambah gol digagalkan oleh peluit panjang wasit.

Cuma mengemas 4 gol, Mesir mesti puas sebagai runner-up grup. Selisih gol mereka (surplus 5) kalah dari Brazil yang surplus 7. Meskipun lolos, bayang-bayang ketakutan menyergap Mesir. Maklum, lawan mereka di babak 16 besar adalah Argentina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda