Scroll to Top

Persib: Kehadiran Zaenal Arif Bernuansa Politik?

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 11 Sep 2012

Zaenal Arif

Perekrutan Zaenal Arif ke Persib Bandung memunculkan isu yang kurang sedap. Penyerang gaek tersebut disebut Umuh Muchtar, manajer Persib Bandung, hadir karena titipan seorang pejabat. Zaenal Arif sendiri hanya berkesempatan berlatih bersama Maung Bandung. Peluangnya mendapatkan kontrak sangat tipis karena ia sudah tertinggal jauh.

Menjelang musim baru, Persib justru melepas duo bomber yang berkontribusi banyak pada paruh kedua ISL (Indonesia Super League) musim lalu. Yaitu penyerang asal Singapura Nor Alam Shah dan striker asal Brazil Marcio Souza. Sebaliknya, Maung Bandung membuka peluang untuk merekrut Zaenal Arif.

Hal ini pun mengundang pertanyaan banyak kalangan. Zaenal Arif sudah berusia 31 tahun. Kemampuannya pun sudah jauh berkurang dibandingkan beberapa tahun lalu. Ada apa dengan kehadiran mantan penyerang Persita Tangerang di Persib Bandung?

Menurut Umuh Muchtar, seperti dikutip oleh Inilah.com, keberadaan Zaenal Arif di skuad Persib tak terlepas dari faktor seorang pejabat.

“Memang saya dihubungi oleh salah satu pejabat, dan menitipkan dia (Zaenal Arif). Saya tidak bisa berbuat apa-apa dan tidak berjanji untuk memasukkannya. Biar pelatih saja yang menilai (kemampuan Zaenal Arif) dan memutuskan,” kata Umuh.

Bicara masa depan, seperti sudah diberitakan sebelumnya, Umuh menyebut, sulit bagi Arif untuk mendapatkan jatah sebagai pemain Persib. Djajang Nurdjaman, sang pelatih, mengindikasikan bahwa sang pemain sulit bergabung. Dan Umuh Muchtar pun mengucapkan hal senada.

“Pak Djajang sudah bicara dengan saya. Zaenal rasanya tidak mungkin untuk bergabung karena sudah tertinggal jauh.”

Zaenal Arif sendiri musim lalu memperkuat PSPS Pekanbaru. Sepanjang musim 2011-2012 pemain kelahiran 3 Januari 1981 ini membukukan 9 gol dan mengantongi satu kartu merah. Arif juga pernah bergabung dengan Persikabo dan Persisam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda