Scroll to Top

Paten HTC Bisa Membuat iPhone 5 dan New iPad Diblokir

By Ditya / Published on Tuesday, 11 Sep 2012

Apple vs HTC

Setelah berhasil mengalahkan Samsung, kini Apple akan berhadapan dengan produsen asal Taiwan, HTC. Produsen smartphone seri Desire ini dikabarkan memiliki senjata ampuh berupa paten yang dapat memblokir penjualan The New iPad dan iPhone 5.

Apple tampaknya mendapatkan lawan yang lebih tangguh dari Samsung. Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini sulit mengalahkan paten milik HTC tentang transmisi data pada perangkat nirkabel.

Apabila Apple kalah, iPhone 5 dan The New iPad akan terancam. Hakim Amerika Serikat mengatakan di pengadilan bahwa hal ini dapat menyebabkan pemblokiran iPhone 5 dan The New iPad.

HTC menuduh Apple melanggar 2 hak paten miliknya, salah satunya paten mengenai transmisi data berukuran besar melalui perangkat nirkabel. HTC juga menambahkan bahwa pihaknya telah mempatenkan teknologi yang sangat penting dari 4G LTE (Long Term Evolution) yang memungkinkan download dan transfer data yang lebih cepat.

Jika HTC menang, maka perusahaan berbasis di Taiwan tersebut akan mengajukan pemblokiran atau larangan impor untuk iPad baru dan iPhone baru yang disinyalir telah menggunakan teknologi 4G LTE. Hal ini tentu akan sangat merepotkan Apple.

iPad generasi ketiga yangbtelah mendukung teknologi 4G mulai dijual pada bulan Maret lalu di Amerika Serikat, sedangkan iPhone 5 baru akan diluncurkan Rabu besok (12/09/2012).

Apple dan HTC sendiri telah terlibat pertempuran paten sejak bulan Maret 2010 lalu, dimana Apple mengajukan pelanggaran yang dilakukan HTC. Kini HTC melakukan pembalasan dengan mengajukan 2 pelanggaran paten yang dilakukan oleh Apple.

Seperti yang dilansir dari Taipei Times (08/09/2012), HTC mendapatkan paten 4G LTE pada bulan April tahun lalu, dan pada waktu yang sama HTC mulai menjual ponsel dengan dukungan 4G LTE. Paten tersebut dibeli HTC dari ADC Telecommunications Inc senilai USD $75 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda