Scroll to Top

PSSI Djohar Arifin Ditinggalkan Pengurusnya Lagi

By Aditya / Published on Tuesday, 11 Sep 2012

Djohar Arifin Husin

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin kembali harus kehilangan salah seorang pengurusnya lagi. Setelah Tri Goestoro resmi mengundurkan diri dari kursi Sekjen PSSI, kali ini giliran Mursid W Kusumo yang meletakkan jabatannya sebagai Deputi Sekjen Bidang SDM dan Pengembangan PSSI.

“Secara resmi Deputi Sekjen PSSI Bidang SDM dan Pengembangan, Mursid W Kusumo, mengajukan surat pengunduran diri sejak 3 September lalu. Jadi sejak saat itu, yang bersangkutan tidak lagi berada dalam jajaran pengurus PSSI,” jelas Sekretaris Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Sarluhut Napitupulu, belum lama ini.

Mundurnya Mursid W Kusumo yang terbilang waktunya tidak berselang lama dari Tri Goestoro menimbulkan kecurigaan adanya saling keterkaitan. Apalagi, antara Tri Goestoro dan Mursid W. Kusumo telah terjalin kedekatan yang cukup intens selama keduanya menjabat di kepengurusan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin.

Akan tetapi, kecurigaan itu ditampik oleh Plt. Sekjen PSSI, Hadiyandra. Menurut pengganti sementara Sekjen PSSI itu, mundurnya Tri Goestoro dan Mursid W Kusumo tidak ada hubungan antara keduanya.

“Masing-masing memiliki pertimbangan mundur, bukannya ikut-ikutan mundur seperti yang dikabarkan,” bantah Hadiyandra di Jakarta kemarin.

Hadiyandra melanjutkan, Mursid W Kusumo mundur dari kepengurusan PSSI dengan alasan keluarga dan pekerjaan lain yang tidak bisa diabaikan.

”Alasannya, masalah keluarga yang ada di Bandung dan pekerjaan lain yang cukup menyita waktu,” lanjutnya.

Menurut Hadiyandra, orang-orang yang berada di kepengurusan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin adalah para profesional. Jadi, ketika ada yang mengundurkan diri, itu pun pastinya atas nama profesionalisme.

“Yang ada di kesekjenan PSSI adalah tenaga-tenaga profesional. Mereka dikontrak menjabat dikesekjenan secara profesional, jadi mundur pun juga atas sikap profesional,” tandas Hadiyandra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda