Scroll to Top

Ferdinand Sinaga Dipastikan Gabung ke Timnas Indonesia KPSI

By Aditya / Published on Tuesday, 11 Sep 2012

Ferdinand Sinaga

Ferdinand Sinaga akhirnya memenuhi panggilan PSSI hasil KLB Ancol pimpinan La Nyalla Mattalitti untuk bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia KPSI di bawah asuhan Alfred Riedl di Batu, Malang, Senin (10/9/2012).

Top skor kompetisi Indonesia Premier League (IPL) musim 2011/2012 ini memang telah resmi menjadi milik salah satu peserta Indonesia Super League (ISL) Persisam Putra Samarinda. Padahal, sebelumnya, mantan pemain Semen Padang ini menjadi andalan pelatih Nil Maizar di skuad Timnas Indonesia bentukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin.

Ferdinand Sinaga sendiri menyatakan senang bisa bergabung dengan tim asuhan Alfred Riedl yang didampingi oleh dua asisten pelatih yakni Wolfgang Pikal dan Robby Darwis serta Benny Dollo sebagai direktur teknik. Ferdinand Sinaga berharap bisa belajar banyak dari para seniornya dan para pelatih top yang tergabung di tim dengan julukan The Real Garuda ini.

“Suatu kehormatan saya bisa memperkuat timnas Indonesia. Saya bisa bersaing dan belajar dengan senior di sini,” ujar Ferdinand Sinaga.

“Beruntung bagi saya bisa langsung mendapatkan pelatih berpengalaman seperti mereka,” imbuhnya.

Di skuat Timnas Indonesia KPSI memang bercokol nama-nama pesepakbola yang telah cukup dikenal, seperti Cristian Gonzales, Firman Utina, Ponaryo Astaman, M. Ridwan, Ahmad Bustomi, Eka Ramdani, Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, Ferry Rotinsulu, dan lain-lain.

“Kondisi tim di sini sangat bagus dan semua bersaing dengan sportif untuk memperoleh tempat utama,” tutup Ferdinand Sinaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda