Scroll to Top

Pencuri UDID Apple Ternyata Hacker, Bukan FBI

By Ditya / Published on Tuesday, 11 Sep 2012

apple ipad 3

Sebuah perusahaan asal Florida, Amerika Serikat, mengatakan pada hari Senin kemarin (10/09/2012) bahwa file UDID (Unique Devices Identifier) Apple bukan berasal dari laptop milik agen FBI seperti yang diberitakan sebelumnya, melainkan berasal dari seorang hacker.

Perusahaan bernama BlueToad akhirnya meminta maaf atas berita yang beredar sebelumnya dan akan meluruskan berita tersebut. Kabarnya, BlueToad adalah sumber informasi mengenai masalah UDID Apple yang melibatkan FBI.

BlueToad telah meng-host lebih dari 5.000 publikasi di seluruh dunia, termasuk majalah, dokumen bisnis serta menciptakan aplikasi untuk klien. Petinggi BlueToad mengatakan bahwa situs perusahaan tersebut telah mengalami 1.000 kali serangan dan kesemuanya menemui kegagalan.

Paul DeHart, CEO BlueToad juga menambahkan bahwa pihaknya akhirnya menyadari bahwa situsnya telah dibobol oleh kelompok hacker AntiSec yang merupakan afiliasi Anonymous dan memposting sebuah file yang mengklaim 12 juta UDID Apple yang bocor pada 3 September lalu.

CEO BlueToad juga mengatakan bahwa kini perusahaannya bekerjasama dengan pihak FBI untuk alasan keamanan, namun perusahaan menolak membeberkan rincian mengenai asal data UDID Apple yang dimiliki perusahaanya.

Paul DeHart juga menambahkan bahwa kurang dari 2 juta UDID Apple yang berhasil diperoleh oleh hacker, dan bukan 12 juta UDID seperti yang diklaim oleh hacker. Pihaknya juga menegaskan bahwa perusahaannya tidak mengumpulkan informasi pribadi.

Seperti yang dilansir dari Reuters (10/09/2012), pihak BlueToad dikabarkan akan melakukan embargo hosting pada waktu-waktu tertentu yang bisa membuatnya menjadi target hacker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda