Scroll to Top

Hasil Brazil vs China 8-0: Neymar Hattrick

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 11 Sep 2012

Brazil vs China 8-0

Neymar menjadi bintang kemenangan dalam pertandingan persahabatan internasional antara Brazil vs China yang berakhir dengan skor sangat telak 8-0. Pemain yang selalu memanaskan bursa transfer pemain di liga elite Eropa setiap musim panas, mencetak tiga gol atau hattrick. Tak kalah mengesankan adalah Oscar, pemain baru Chelsea, yang mencetak satu gol dari titik putih dan mengemas tiga assist. Kemenangan Brasil vs China ini menjadi modal penting bagi Brasi yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014.

http://www.youtube.com/watch?v=pcLw7x77dmo

Dalam pertandingan Brasil vs China, Ramires membuka gol di menit 23. Menerima umpat tumit  Oscar, rekan barunya di Chelsea, Ramires menerobos masuk ke kotak penalti China dan menchip bola melewati kiper Zeng Cheng. Gol pertama yang mudah; dan bukan yang terakhir.

Jika Anda melawan Brazil, Anda tidak bisa membiarkan para penyerang mereka tinggal di kotak penalti dengan tenang. Itu pelajaran penting untuk China. Tiga menit berselang setelah gol Ramires, Oscar yang masuk ke kotak penalti tinggal mengirim umpan datar pada Neymar yang ‘kesepian’ karena tidak ada bek China di dekatnya. Gol kedua. Dan skor 2-0 bertahan sebelum penghancuran di babak kedua.

Neymar

15 menit paruh kedua dimulai, ada empat gol bersarang ke gawang Zeng Cheng dengan cara yang relatif mudah. Hulk melihat Lucas Moura yang datang dari belakang dan tanpa kawalan. Si nomor 7 tinggal mengirim bola datar ke sudut dekat di menit 49.

Selang tiga menit, China seperti pasrah. Tembakan Neymar membentur tiang dan para bek tim tamu seperti terpukau oleh hal itu. Hingga Hulk yang merebound bola bisa bebas membidik sudut kiri bawah gawang Zeng Cheng.

Kehilangan tenaga. Bek China lagi-lagi tak berkutik ketika Marcelo mengirimkan umpan silang ke tengah kotak penalti. Ada dua pemain yang bisa mematahkan bola sebelum datang pada Neymar, tapi takdir mungkin sudah menentukan si nomor 11 mencetak gol lagi. Dan lagi.

Ya, selang enam menit setelah gol keduanya Neymar menciptakan gol ketiganya. Pemain China kehilangan bola di lini tengah, Oscar mengirimkannya ke tengah kotak penalti dan seperti ada rasa segan menghalangi si nomor 11 menciptakan hattrick. 6-0 dalam satu jam, dan semua pemain China gugup.

Brazil vs China 8-0 (2)

Dalam sebuah serangan yang begitu mudah –untuk kesekian kalinya– di kotak penalti Long Zhi Dui, upaya Liu Jianye menyapu bola justru membuatnya menghasilkan gol bunuh diri yang cantik.

Menit 76, penalti diberikan wasit setelah Marcelo dijatuhkan di kotak terlarang. Oscar, pria yang dalam laga ini mengemas tiga assist, membuat Zeng Cheng memungut bola dari gawang untuk kedelapan kalinya meski mampu menerka arah tembakan.

Ada banyak takdir untuk kalah. Dan kali ini, China yang terlalu rapuh menghadapi Brazil, menerima salah satu takdir terpahit: merasakan kekalahan terbesar sepanjang sejarah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda