Scroll to Top

Firefox OS Muncul di Ponsel ZTE

By Ditya / Published on Tuesday, 11 Sep 2012

Firefox OS 1

Setelah beberapa waktu tidak muncul kabar, kini Firefox OS kembali muncul di sebuah ponsel besutan ZTE. Kemunculan Firefox OS ini menunjukan eksistensi bahwa Mozilla sungguh-sungguh dengan Firefox OS.

Sebelumnya, sempat beredar bocoran screenshot dan tampilan Firefox OS Marketplace, sebuah toko aplikasi seperti App Store atau Google Play untuk Firefox OS.

Kali ini tak hanya screenshot penampakan Firefox OS saja, namun juga muncul video demo Firefox OS yang dijalankan pada sebuah ponsel besutan ZTE. video demo ini akan memberikan gambaran sekilas mengenai apa yang ditawarkan oleh sistem operasi besutan Mozilla.

Video tersebut menunjukan bagaimana ponsel yeng menggunakan Firefox OS menerima panggilan, bagaimana kemampuan gaming yang ditawarkan serta bagaimana browser dan kamera pada Firefox OS ini bekerja. Sayangnya tidak disebutkan model ponsel ZTE yang digunakan untuk menjalankan Firefox OS.

Firefox OS 2

Video ini juga telah mendapatkan respon dari pemirsa di YouTube. Pengguna mungkin perlu pembiasaan atau sedikit belajar untuk menggunakan sistem operasi mobile besutan Mozilla ini.

Firefox OS sendiri adalah sistem operasi mobile yang dikembangkan Mozilla menggunakan HTML5 untuk interface dan Gecko untuk mesin rendering-nya. Mozilla juga mengklaim bahwa sistem operasi Firefox OS ini sangat ringan, sehingga mampu dijalankan oleh ponsel dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (10/09/2012), Mozilla akan menghadirkan Firefox OS pada tahun 2013 mendatang dan Brazil adalah tempat pertama hadirnya ponsel bersistem operasi Firefox OS.

Tak hanya itu, ZTE dan Alcatel telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan memproduksi ponsel dengan sistem operasi Firefox OS. Anda penasaran? Simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda