Scroll to Top

Ainol Novo 7 Crystal, Tablet Android Jelly Bean Murah Dari Cina

By Ilham / Published on Tuesday, 11 Sep 2012

Pasar tablet untuk kelas menengah kebawah memang jarang sekali dilirik oleh produsen-produsen tablet besar semacam Apple, Samsung dan lainnya. Beda halnya dengan Ainol, produsen tablet asal Cina yang kembali menelurkan produk murahnya bernama Novo 7 Crystal yang mengadopsi os android Jelly Bean.

Dengan harga sekitar Rp 1.4 juta, Ainol berusaha menghadirkan sebuah tablet yang terjangkau untuk kalangan menengah kebawah. Walaupun harga yang dipatok sangat murah, namun Novo 7 Crystal memiliki spesifikasi yang sama sekali tidak bisa dibilang murah.

Dengan chip prosesor ARM Cortex A9 dual core dan ram sebesar 1 GB, Ainol meyakinkan para konsumen bahwa harga sebuah tablet tidak melulu berharga tinggi. Ditambah dukungan os android versi 4.1 Jelly Bean yang diadopsi, membuat Novo 7 Crystal sangat layak dijadikan pilihan bagi konsumen yang berkantong tipis.

Jenis layar yang dipakai pada layar Novo 7 Crystal yaitu layar IPS dengan lebar 7 inch dan resolusi layar mencapai 1024×600. Sedangkan untuk urusan memori, Ainol Novo 7 Crystal memberikan ruang sekitar 8 GB yang bisa ditambah kapasitasnya melalui sebuah microSD slot yang terpasang.

Tablet berukuran 7 inci saat ini tengah booming dengan masuknya produsen-produsen besar yang tidak hanya menggarap pasar tablet berukuran 9 – 10 inch saja. Tercatat ada Nexus 7 dari Google, Kindle Fire HD dari Amazon, dan iPad mini yang kabarnya akan dirilis pada bulan-bulan mendatang oleh Apple.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda